Tol Cisumdawu Selesai BIJB Kertajati Ramai Lagi: 12 Penerbangan Domestik dan Umrah Kembali Beroperasi

- 25 Januari 2023, 06:25 WIB
Ilustrasi pesawat udara di Bandara International Jawa Barat Kertajati. Seiring dengan beroperasi penuh jalan Tol Cisumdawu akhir Februari 2023 menadatang, BIJB Kertajati akan membuka 12 rute penerbangan domestik dan umrah
Ilustrasi pesawat udara di Bandara International Jawa Barat Kertajati. Seiring dengan beroperasi penuh jalan Tol Cisumdawu akhir Februari 2023 menadatang, BIJB Kertajati akan membuka 12 rute penerbangan domestik dan umrah /Instagram @infobijb/

DESKJABAR - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka akan kembali ramai menyusul dioperaikan seluruhnya jalan Tol Cisumdawu, akhir Februari 2023 mendatang

Sebanyak 12 rute penerbangan domestik dan internasional (umrah) telah diagendakan oleh pihak BIJB Kertajati untuk kembali beropersional.

Hal itu diungkapkan Dian Nurrahman, VP Corporate Secretary and General Administration BIJB Kertajati, kepada awak media lokal setempat beberapa waktu lalu.

Menurut Dian, beroperasinya secara penuh Tol Cisumdawu sangat berpengaruh pada Bandara Kertajati. Sebab itu, jika benar Tol Cisumdawu tuntas pada Februari 2023, BIJB Kertajati dipastikan akan membuka 12 rute penerbangan.

Baca Juga: AWAS! Kecubung Si Terompet Setan Bisa Bikin Fly, Bikin Halusinasi dan Bikin Kelenger Penggunanya

Dijelaskan Dian, tujuan 12 rute penerbangan domestik dan internasional tersebut mencakup destinasi favorit domestik seperti ke Balikpapan dan Bali.

"Kami memastikan (jika Tol Cisumdawu beroperasi penuh) akan kembali membuka 12 rute penerbangan domestik dan internasional," kata Dian.

Penerbangan jemaah umrah seminggu sekali

Khusus rute internasional, jelas Dian, BIJB Kertajati akan melayani penerbangan ke Arab Saudi yakni untuk tujuan umrah.

"Seminggu sekali mengangkut jamaah umrah. Rencananya di awal Maret 2023. Sudah ada maskapainya, sekarang BIJB benar-benar siap untuk melayani penerbangan haji dan umrah," ujar Dian.

Sebagai bagian dari persiapan pembukaan 12 rute penerbangan domestik dan internasional, tambah Dian, BIJB Kertajati juga sudah menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan Bandara Husein Sastranegara dan Soekarno Hatta.

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: Berbagai Sumber


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x