92.668 Jemaah Haji Indonesia Siap Melaksanakan Wukuf di Padang Arafah

- 7 Juli 2022, 18:42 WIB
Ilustrasi jemaah saat melaksanakan wukuf di Arafah
Ilustrasi jemaah saat melaksanakan wukuf di Arafah /ANTARA/Hanni Sofia/

 

DESKJABAR – Wukuf di Arafah merupakan rangkaian puncak ibadah haji yang jatuh pada tanggal 9 Dzulhijjah 1443 Hijriah atau bertepatan dengan hari Jumat, 8 Juli 2022

Hari ini Kamis 7 Juli 2022, sebanyak 92.668 jemaah haji Indonesia yang terdiri dari 98,6 persen belum pernah berhaji, 55,6 persen jemaah perempuan dan 44.4 persen jemaah laki-laki mulai diberangkatkan kearafah.

Jemaah haji yang diberangkatkan menggunakan bus, pemberangkatannya dibagi dalam tiga trip, dimulai dari pukul 7.00 pagi WAS hingga terakhir pukul 17.00 WAS.

Baca Juga: INI 7 Wakil Indonesia di Perempat Final Malaysia Masters 2022, BesokJumat 8 Juli, Jadwal Lengkap dan Jam Main

Cuaca di Makkah berawan dengan suhu kisaran 52 derata Celcius pada Kamis, 7 Juli 2022, cuaca cukup panas, para jemaah haji agar bisa menjaga stamina, banyak minum air putih agar terhindar dari dehidrasi dan kehausan.

Di padang Arafah, petugas haji berikut sarana dan prasarana termasuk obat-obatan yang dibutuhkan para jemaah sudah siap menunggu kedatangan seluruh jemaah haji.

Seluruh jemaah mengikuti prosesi wukuf di Arafah selama perjalanan menuju padang Arafah jemaah haji dianjurkan membaca talbiyah, tahlil dan takbir.

Dalam perjalanan menuju padang Arafah, jemaah haji singgah di Namirah atau sebuah bukit diluar tempat wukuf.

Halaman:

Editor: Yedi Supriadi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x