Lagu K-pop Ini Bicara Soal Kesehatan Jiwa, Ini 12 Di Antaranya

- 17 Oktober 2020, 17:55 WIB
Stray Kids, Amber Liu, Sunmi, 2NE1 /Instagram/@realstraykids, @ajol_llama, @2ne1official, @official_sunmi/

DESKJABAR - Tanggal 10 Oktober baru saja kita peringati sebagai Hari Kesehatan Mental Sedunia. Banyak kalangan memperingatinya dengan menggelar seminar, diskusi, bincang-bincang, dan sebagainya.

Kesehatan mental atau kesehatan jiwa merupakan masalah yang dihadapi banyak orang dari berbagai profesi, termasuk artis K-pop. Sudah menjadi rahasia umum, ada banyak tekanan bagi para artis K-Pop, baik dalam mengembangkan karier hingga saat tampil di muka publik.

Hingga beberapa tahun lalu, mendiskusikan atau membicarakan masalah kejiwaan di kalangan artis K-pop menjadi hal yang tabu. Akan tetapi, hal itu tidak menghentikan para idol tadi untuk memasukkannya ke dalam karya musik mereka.

Baca Juga: Selama Pandemi Corona Belum Mereda, Terapkan Tips Berikut untuk Menjamin Keamanan Pangan

Laman soompi.com mencatat 12 lagu K-pop yang berbicara tentang kesehatan jiwa. Berikut ini di antaranya.

1. Wake Me Up - B.A.P

Ini merupakan karya masterpiece B.A.P yang menggambarkan kesehatan jiwa. Video musiknya memvisualisasi isu-isu kesehatan mental yang umum seperti pencitraan tubuh, depresi, dan kecemasan. Lirik lagunya mengirim pesan kuat tentang harapan.

 2. Counselor - San E

Melalui lagunya, San E secara blak-blakan mengisahkan perjuangan pribadinya dalam menghadapi masalah kejiwaan. Ia berjuang sendiri termasuk dalam mencari konseling untuk pulih dan mengendalikan kembali kehidupannya.

Halaman:

Editor: Samuel Lantu

Sumber: Youtube, soompi.com


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X