PTPN VIII Gunakan Mesin Petik Listrik di Perkebunan Teh, Produksi Ramah Lingkungan

- 14 Maret 2023, 14:54 WIB
Manajer PTPN VIII Kebun Malabar, Wawan Purnawarman, menunjukan mesin petik bertenaga listrik di perkebunan teh, untuk menciptakan produksi teh ramah lingkungan.
Manajer PTPN VIII Kebun Malabar, Wawan Purnawarman, menunjukan mesin petik bertenaga listrik di perkebunan teh, untuk menciptakan produksi teh ramah lingkungan. /dok PTPN VIII

DESKJABAR – Perusahaan perkebunan negara PTPN VIII menggunakan mesin petik bertenaga listrik pada unit perkebunan teh, untuk produksi ramah lingkungan dan hemat energi.

Penggunaan mesin  petik listrik untuk pemetikan pucuk di perkebunan teh, digunakan di PTPN VIII Kebun Malabar, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Penggunaan mesin petik listrik tersebut, rencananya dikembangkan pula pada sejumlah unit perkebunan teh lain yang dikelola PTPN VIII.

 

Keunggulan mesin petik listrik

SEVP Business Support SEVP PTPN VIII, Hariyanto, kepada DeskJabar, di Bandung, Senin, 13 Maret 2023, menyebutkan, penggunaan mesin petik listrik di perkebunan teh di PTPN VIII, juga dimaksudkan modernisasi sistem pemetikan pucuk teh.

Baca Juga: PTPN VIII Genjot Pemasaran Teh ke Eropa dan Australia, Bangkitkan Bisnis Perkebunan Teh

Selain lebih hemat energi, penggunaan mesin petik listrik juga lebih bersih lingkungan, kepada produksi teh juga menjadi ramah lingkungan. Rencananya, penggunaan berbagai mesin petik listrik menggantikan mesin petik, berbahan bakar solar.

Halaman:

Editor: Kodar Solihat

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah