Baterai Cepat Habis di Ponsel, Ganti Seting Pada Empat Aplikasi Ini

- 17 Oktober 2020, 20:12 WIB
Membuat Akun Baru Instagram untuk Android /pixabay.com

DESKJABAR - Dengan perkembangan dan fitur terbaru yang dimiliki aplikasi smartphone, seringkali membuat memori ponsel menjadi cepat penuh dan baterai cepat habis. Penyebab umum hal tersebut antara lain aplikasi atau update terbaru umumnya menggunakan fungsi berjalan di latar belakang walaupun aplikasi tersebut tidak sedang digunakan.

Ada beberapa aplikasi yang dapat dibatasi agar memori yang digunakan bisa dikurangi sehingga baterai cepat habis bisa dihindari. Aplikasi yang membuat baterai cepat habis biasanya adalah aplikasi yang banyak digunakan oleh setiap pemilik ponsel.

Pembatasan fungsi aplikasi ini bisa dilakukan dengan memakai aplikasi alternatif atau juga memanfaatkan fitur yang ada dalam aplikasi tersebut. Fungsi menghemat penggunaan baterai biasanya dimiliki apiikasi populer, seperti fungsi night mode yang membuat layar berwarna hitam selain menghemat penggunaan baterai juga lebih nyaman untuk mata.

Sebelum membatasi aplikasi, ada baik nya beberapa hal sudah dilakukan agar penggunaan baterai bisa menjadi lebih hemat.

  • Matikan Vibrate (getar)
  • Jangan Gunakan Auto Brightnes
  • Kurangi Waktu Screen time out
  • Matikan Wifi bila tidak digunakan
  • Matikan GPS bila tidak digunakan
  • Matikan Auto sync akun google
  • Matikan autto sync aplikasi
  • Matikan auto update playstore
  • Hapus Widget yang membutuhkan koneksi internet

Baca Juga: Cara Cepat dan Mudah Ganti Ikon Instagram  

Baca Juga: 2 Cara Mudah Membuat Akun Instagram Baru di Android

Nah, bila semua hal diatas sudah dilakukan, baterai cepat habis di ponsel anda bisa bisa dihindari. untuk agar lebih hemat lagi bisa dilakukan dengan mencoba beberapa pembatasan beberapa aplikasi dibawah ini:


1. Instagram

Cara ganti ikon instagram terbaru oktober 2020
Cara ganti ikon instagram terbaru oktober 2020

Aplikasi yang sangat populer di negeri ini merupakan aplikasi yang banyak membutuh ruang pada memori dan cache agar proses yang berhubungan dengan video dan foto bisa ditampilkan lebih cepat.

Proses proses tersebut banyak menghabiskan baterai. Agar penggunaan baterai lebih hemat pada instagram bisa dilakukan langkah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Sanny Abraham


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X