HOREE… Ada Saldo DANA Gratis Rp 4,2 Juta, Simak Cara Menautkan DANA untuk Dapatkan Insentif Kartu Prakerja

- 17 April 2024, 09:30 WIB
Berikut cara menautkan akun DANA ke Kartu Prakerja untuk mendapatkan saldo DANA gratis Rp 4,2 juta.
Berikut cara menautkan akun DANA ke Kartu Prakerja untuk mendapatkan saldo DANA gratis Rp 4,2 juta. /Facebook.com/ @prakerja.go.id

DESKJABAR – Bagi kamu pemilik akun dompet digital DANA, ada kabar gembira saldo DANA gratis Rp 4,2 juta dari pemerintah. Jumlah saldo sebanyak itu merupakan insentif bagi peserta Kartu Prakerja Gelombang 66 yang akan segera dibuka pendaftarannya.

Namun yang tidak kalah penting untuk mendapatkan insentif saldo DANA gratis Rp 4,2 juta adalah bagaimana menautkan akun DANA kamu ke program Kartu Prakerja. Sehingga jika kamu lolos saat pendaftaran, maka otomatis insentif tersebut akan ditransfer ke saldo DANA milik kamu.

Baca Juga: WOW! Pasca Lebaran 2024, Hyundai akan Luncurkan Mobil Listrik Pertama dengan Baterai Buatan Indonesia

Belum ada pengumuman resmi dari pemerintah kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 dibuka. Namun kabar yang beredar, pendaftaran akan dibuka pada Jumat 19 April 2024. Jadi kamu harus mempersiapkan diri syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi saat mendaftar.

Seperti ditulis di laman resmi prakerja.go.id, program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Program ini sudah dimulai di Gelombang 1 yang diluncurkan pada 11 April 2020. Hingga tahun 2023 sudah ada sebanyak 17,5 juta peserta yang telah mengikuti program tersebut.

Nantinya bagi peserta yang lolos akan mendapatkan insetif dengan jumlah total sebesar Rp 4,2 juta. Adapun peruntukannya adalah :

Insentif biaya mencari kerja sebanyak 1 (satu) kali sebesar Rp600.000 (enam ratus ribu Rupiah)

Insentif pengisian survei evaluasi sebesar Rp50.000 (lima puluh ribu Rupiah) yang diberikan paling banyak 2 (dua) kali.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: prakerja.go.id umsu.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah