PENDAFTARAN Kartu Prakerja Gelombang 66 Dibuka Sebentar Lagi, Siap-Siap Ada Saldo DANA Gratis Rp 4,2 Juta

- 15 April 2024, 08:30 WIB
Sebentar lagi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 dibuka. Siap-siap ada Saldo DANA gratis Rp 4,2 juta dari pemerintah.
Sebentar lagi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 dibuka. Siap-siap ada Saldo DANA gratis Rp 4,2 juta dari pemerintah. /Tangkapan layar prakerja.go.id/

DESKJABAR – Lebaran 2024 sudah usai dan kita kembali ke kegiatan rutinitas. Nah, bagi kalian pemilik akun DANA yang berharap mendapatkan peluang kerja dan memperoleh saldo DANA gratis Rp 4,2 juta dari pemerintah, segera daftar program pemerintah ini.

Program pemerintah yang dimaksud adalah program Kartu Prakerja Gelombang 66 yang menurut kabar yang beredar, pendaftarannya akan segera dibuka dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga: PASCA LEBARAN 2024, Saatnya Bersih-Bersih, INILAH 10 Barang Rumah Tangga Terkotor yang Jadi Sarang Bakteri

Jika kamu berhasil lolos maka akan mendapatkan insentif total sebesar Rp 4,2 juta dari pemerintah. Insentif akan diransfer langsung ka akun rekening yang didaftarkan. Jika kamu mendaftarkan akun DANA, maka insentif akan ditransfer ke saldo DANA.

Namun, sebelum mendaftar ke Kartu Prakerja Gelombang 66, sebaiknya mengetahui syarat dan cara pendaftarannya terlebih dahulu.

Seperti ditulis di laman resmi prakerja.go.id, program Kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Program ini sudah dimulai di Gelombang 1 yang diluncurkan pada 11 April 2020. Hingga tahun 2023 sudah ada sebanyak 17,5 juta peserta yang telah mengikuti program tersebut.

Insentif

Melalui program ini, bagi peserta yang lolos akan mendapatkan pelatihan untuk mempersispkan masuk dunia kerja. Pelatihannya berupa skill yang sesuai dengan keinginan peserta.

Nantinya peserta yang lolos akan mendapatkan insentif dengan total Rp 4,2 juta yang ditransfer kepada rekening peserta, termasuk ke akun saldo DANA.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah