Pindad Bandung Dinilai Lebih Maju dari Israel, untuk Produksi Senjata Anti Karat

- 27 Juli 2023, 11:33 WIB
Tentara marinir Indonesia menggunakan senapan serbu SS-1  M1/M2, yang dilindungi anti karat.
Tentara marinir Indonesia menggunakan senapan serbu SS-1 M1/M2, yang dilindungi anti karat. /dok marinir.tnial.mil.id

DESKJABAR – Pada dunia industri senjata api, salah satu kendala yang terus dicoba diatasi adalah kondisi karat. Namun soal anti karat pada produk senjata, Indonesia melalui PT Pindan Bandung dinilai lebih maju dibandingkan Israel.

 

Ada upaya dilakukan sejumlah industri senjata dunia untuk menekan resiko kondisi karat pada berbagai produk mereka. Misalnya, memperbanyak lapisan plastik, selain melindungi bagian baja, juga sebagai upaya agar bobot senjata lebih ringan.

Di Indonesia, ada senjata senapan serbu buatan Pindad Bandung yang dikenal anti karat, yaitu SS-1 M1/M2 merupakan versi khusus marinir. Bahkan jika dibandingkan produk aslinya, yaitu FNC Belgia, dimana SS-1 M1/M2 malah memiliki kelebihan, yaitu ada versi anti karat.

Baca Juga: Hutan di Pindad Bandung, Sumber Oksigen di Kawasan Timur Kota, Nuansanya Romantis, Loh !

Tampilan SS-1 M1/M2

 

Jika melihat tampilannya, senjata SS-1 M1/M2 terlihat berbeda warna dibandingkan aneka varian SS-1 umumnya. Tampilan SS-1 M1/M2 memiliki warna cenderung abu-abu, sedangkan aneka varian senjata SS-1 adalah warna hitam. Warna abu-abu pada senjata SS-1 M1/M2, adalah berasal dari cat anti karat.

Halaman:

Editor: Kodar Solihat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah