12.000 Bayi dengan Penyakit Jantung Bawaan Perlu Akses Layanan

- 24 Mei 2023, 06:04 WIB
President Director Mandaya Hospital Group, dr. Benedictus Widaja saat memberikan pemaparannya mengenai adanya 12 ribu bayi punya penyakit bawaan
President Director Mandaya Hospital Group, dr. Benedictus Widaja saat memberikan pemaparannya mengenai adanya 12 ribu bayi punya penyakit bawaan /Deskjabar

DESKJABAR - President Director Mandaya Hospital Group, dr. Benedictus Widaja mengungkapkan, saat ini terdapat lebih dari 12 ribu bayi dengan penyakit jantung bawaan. Namun, penanganan penyakit jantung bawaan khususnya pada anak masih cukup jarang di Indonesia.

Dia mengatakan hal itu saat peresmian pusat jantung anak & penyakit jantung bawaan. "Peluncuran pusat jantung anak ini merupakan dukungan terhadap program pemerintah dalam memperluas akses dan layanan bagi masyarakat Indonesia terhadap penanganan penyakit jantung bawaan khususnya pada anak yang masih cukup jarang di Indonesia," katanya dalam keterangan, di Tangerang, Selasa 23 Mei 2023.

Dikatakan, Mandaya Royal Hospital Puri hadir dalam memenuhi kebutuhan fasilitas pelayanan yang dapat menangani penyakit jantung anak seperti bocor jantung, aritmia, ASD, VSD, PDA hingga TOF yang cukup banyak dialami bayi dan anak. "Kami beruntung didukung oleh tim dokter jantung anak yang dipimpin seorang dokter senior yaitu dr. Anna Ulfah, Sp.JP (K) Ped.," katanya.

Baca Juga: DPRD Berhentikan Ridwan Kamil Juli 2023, Digantikan Pj Gubernur Jabar: SIAPA DIA?

Tim ini berjumlah 9 dokter jantung yang terdiri dari konsultan jantung anak intervensi, pemetaan jantung anak, konsultan anastesi jantung, hingga bedah jantung anak, tidak hanya itu Mandaya Hospital juga memiliki fasilitas pendukung seperti Cathlab terbaru, NICU, Ruang Operasi Bedah Jantung, Cardiac MRI, Cardiac Spectral CT-Scan, Echocardiography 3D dll.

Pada kesempatan yang sama juga terdapat kabar baik bagi Dunia Kesehatan di Indonesia. Pemilik Mandaya Hospital Group, Dr. Edhijanto Widaja Taufik meresmikan Widaya Foundation, yayasan yang berfokuskan pada pengembangan sumber daya manusia dan riset Kesehatan di bidang Jantung, Kanker, Saraf, Terapi Genomik, Terapi Nuklir, Penelitian Stem Cell, dan Pengobatan Presisi.

 Baca Juga: Gaji ke 13 Cair Juni 2023 untuk ASN, TNI, Polri dan Pensiunan: INI PERINCIAN BESARANNYA

Halaman:

Editor: Yedi Supriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x