INILAH Harapan Menpora dengan Tema Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh di Hari Sumpah Pemuda 2021

- 27 Oktober 2021, 22:23 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. /Kemenpora/

DESKJABAR - Hari Sumpah Pemuda 2021 jatuh pada Kamis 28 Oktober 2021. Inilah harapan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali mengambil tema hari Sumpah Pemuda 2021, 'Bersatu, Bangkit dan Tumbuh'.

Hari Sumpah Pemuda 2021 diharapkan menjadi momentum para pemuda untuk bersatu dan bangkit bersama membangun Indonesia tumbuh dan maju.

Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam hari Sumpah Pemuda 2021.

Baca Juga: WOW, Iko Uwais akan Dikeroyok Sylvester Stallone, Jason Statham, Dolph Lundgren di The Expendables 4

Tidak terasa, sudah 93 tahun, besok Indonesia akan merayakan hari Sumpah Pemuda. Berikut ini Isi teks Sumpah Pemuda 2021.

Dikutip DeskJabar dari situs resmi Kemenpora pada 27 Oktober 2021, Menpora Amali menegaskan, tema hari Sumpah Pemuda 2021 bersatu, Bangkit dan Tumbuh, sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia," kata Menpora Amali.

Baca Juga: UNGKAP Kasus Pembunuh Ibu dan Anak di Subang, Kamis Ini ATS Lawfirm Dampingi Danu di Polres Subang

Pandemi Covid-19 yang masih melanda bangsa di belahan dunia termasuk Indonesia, tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga mempengaruhi kondisi perekonomian, pendidikan, dan kehidupan sosial

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Kemenpora.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah