Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, Rebutan Suara Akan Sengit

- 10 Maret 2024, 11:45 WIB
 Meski perhelatan Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya masih menyisakan waktu 6 bulan ke depan, bursa calon mulai mengeruak
Meski perhelatan Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya masih menyisakan waktu 6 bulan ke depan, bursa calon mulai mengeruak /

DESKJABAR - Bursa calon Bupati Tasikmalaya pada Pilkada 2024, sudah mulai jadi sorotan sejumlah pihak. Termasuk di antaranya kandidat yang digadang gadang akan masuk pada perhelatan tersebut.

Nama nama yang sudah akrab di masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, dipastikan bakal meramaikan dalam pergulatan bursa calon Bupati Tasikmalaya pada perhelatan Pilkada 2024.

Sebut saja Asep Sopari Al-Ayubi, SP misalnya adalah salah seorang kader partai politik dari Gerindra yang sudah menyatakan diri siap untuk mengemban amanah memikul tambuk kepemimpinan di wilayah Kabupaten.

"Bahkan di lingkungan internal partai sudah terpatri Asep Al-Ayubi Bupatinya Tasikmalaya, seperti halnya saat Pilpres, bahwa Presiden Indonesia adalah Prabowo," kata Asep Al-Ayubi.

Baca Juga: Tidak Ada Preman Pensiun di Ramadhan 2024, Tapi Ada Penggantinya Tayang Mulai Sore Ini

Baca Juga: Maarten Paes Kiper Liga MLS Baru Bisa Bela Timnas, Juni di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Sepak terjang di dunia politik, bukanlah hal baru. Semasa masih kuliah, ia didaulat menjadi Presiden Mahasiswa Universitas Siliwangi, kemudian Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam.

Presidium KAHMI Kabupaten Tasikmalaya, Dewan Pakar ICMI Kabupaten Tasikmalaya, Dewan Penasehat BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya.

Asep Al-Ayubi pun menduduki jabatan penting di legislatif, yaitu sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Bahkan menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Parbowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Rebutan Suara akan Sengit

Meski perhelatan Pilkada di Tasikmalaya masih menyisakan waktu enam bulan ke depan, namun sejumlah nama yang pernah masuk dalam bursa sebelumnya dipastikan akan terjadi pertarungan sengit.

Halaman:

Editor: Zair Mahesa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah