456 Kasus DBD di Kota Bogor, 4 Warga Meninggal , Bima Arya Pimpin Langsung Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk

- 25 Februari 2024, 20:50 WIB
Wali kota Bogor, Bima Arya Sugiarto memimpin gerakan pemeriksaan jentik nyamuk di kota Bogor Minggu, 25 Februari 2024
Wali kota Bogor, Bima Arya Sugiarto memimpin gerakan pemeriksaan jentik nyamuk di kota Bogor Minggu, 25 Februari 2024 /Instagram @bimaaryasugiarto/

DESKJABAR - Wali kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, memimpin gerakan serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Minggu, 25 Februari 2024.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Kota Bogor @dikeskotabogor, terjadi peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) periode Januari - Februari 2024, dengan jumlah kasus sebanyak 456 kasus, 4 orang diantaranya meninggal dunia.

Dalam keterangan tertulisnya Bima Arya mengatakan bahwa pihaknya telah membuat surat edaran yang disampaikan kepada seluruh aparatur di kota Bogor untuk meningkatkan kesiapsiagaan.

Baca Juga: Promo Paket Umrah Ramadhan 1445H, Keutamaan Umrah di Bulan Ramadhan Senilai Haji Bersama Rasululullah SAW

Perintah wali kota Bogor

"Saya sudah buat suart edaran untuk aparatur wilayah Kelurahan dan Kecamatan untuk meningkatkan kesiapsiagaan," ujarnya.

Bima Arya juga meminta aparatur untuk gencarkan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) minimal seminggu sekali dengan 3M Plus ( Menguras, Menutup tempat penampungan air, dan Mendaur ulang barang bekas) yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.

"Setiap rumah juga harus ada juru pemantau Jentik (Jumantik)," tegasnya.

Baca Juga: IPB University Buka Pendaftaran Kelas Internasional, Tersedia 12 Prodi Pilihan, Catat Tanggalnya Segera Daftar

Halaman:

Editor: Agus Sopyan

Sumber: Instagram @bimaaryasugiarto.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah