STIE Ekuitas Wisuda 302 Lulusan Gelombang I Tahun Akademik 2019/2020

- 3 Desember 2020, 13:28 WIB
Wisuda gelombang I STIE Ekuitas tahun akademik 2019/2020 secara virtual, di Bandung,  Kamis, 3 Desember 2020.
Wisuda gelombang I STIE Ekuitas tahun akademik 2019/2020 secara virtual, di Bandung, Kamis, 3 Desember 2020. /Kodar Solihat/DeskJabar

DESKJABAR - Sebanyak 302 orang lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas secara virtual diwisuda pada gelombang I tahun akademik 2019/2020. Para wisudawan tersebut, berasal dari lima program studi, yang dilantik pada wisuda yang dilakukan mengikuti protokol kesehatan, di Kampus STIE Ekuitas di Jalan PHH Mustofa Bandung, Kamis, 3 Desember 2020.

Pada wisuda yang dipimpin Ketua STIE Ekuitas, Prof. Dr.rer.nat. M. Fani Cahyandito, SE., M.Sc., CSP, itu, mereka yang diwisuda terdiri 302 orang tersebut berasal dari program studi Magister Manajemen (S2) sebanyak 26 orang, program studi Manajemen (S1) sebanyak 116 orang, program studi Akuntansi (S1) sebanyak 120 orang, program studi Perbankan & Keuangan (D3) sebanyak 31 orang, dan program studi Akuntansi (D3) sebanyak 9 orang.

STIE Ekuitas merupakan lembaga pendidikan perguruan tinggi yang bernaung di bawah PT Bank Jabar-Banten atau disingkat BJB. Karena mengikuti protokol kesehatan semasa pandemi Covid-19, maka suasananya tampak relatif tenang dan tak terjadi hiruk pikuk populasi orang karena dilakukan secara virtual.

Disebutkan pula, dalam Wisuda Gelombang I tahun akademik 2019/2020 ini terdapat  beberapa wisudawan/wisudawati yang dinyatakan lulus dengan predikat Dengan Pujian (Cum Laude ), yaitu : 9 orang dari Program Studi Magister Manajemen (S2), 33 orang dari Program Studi Manajemen S1, 68 orang dari Program Studi Akuntansi S1, 7 orang dari Program Studi Perbankan & Keuangan D3, serta 7 orang dari Program Studi Akuntansi D3.

Terdapat pula beberapa wisudawan mem perolehan IPK Tertinggi. Dimana IPK tertinggi dari Program Studi Magister Manajemen diraih Switania Putri Puspita dengan  IPK 3,85, IPK tertinggi dari Program Studi Manajemen S1 diraih Hilda Pebriani dengan IPK 3,96, IPK tertinggi dari Program Studi Akuntansi S1 diraih Saudari Cynthia Riyanti Martana dengan IPK 3,96, IPK tertinggi dari Program Studi Perbankan dan Keuangan D3 diraih Puspa Respiansah dengan IPK 3,85, serta IPK tertinggi dari Program Studi Akuntansi D3 diraih oleh Saudari Winda Nuraeni dengan IPK 3,86.

Fani Cahyandito menyebutkan, bahwa para wisudawan STIE Ekuitas harus siap menghadapi tantangan dan masa depan, yang secara nyata berbeda dengan dunia kampus. Para alumni STIE Ekuitas harus dapat merespon dan menangkap tantangan tersebut dengan cerdas.

“Alhamdulillah, saat banyak terjadi pemutusan hubungan kerja akibat pandemic Covid-19 ini, banyak alumni dan mahasiswa dari STIE Ekuitas ini malah memperoleh panggilan bekerja dari sejumlah perusahaan. Kami juga menitipkan agar saudara-saudara dapat menjaga citra positif sebagai alumni STIE Ekuitas," ujarnya.

Komitmen kualitas

Menurut M. Fani Cahyandito, tahun 2020 ini merupakan tahun pembuktian komitmen STIE Ekuitas terhadap peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, seta upaya mewujudkan visi menjadi perguruan tinggi bertaraf internasional. Bahkan sejumlah perguruan tinggi asal Malaysia, Korea Selatan, dan Australia sudah menjadi mitra. 

Halaman:

Editor: Kodar Solihat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah