Lahan Untuk Tol Gataci di Tasikmalaya Mulai Diukur, Sekda Ingatkan Ini Pada Masyarakat  

- 17 Mei 2024, 08:49 WIB
Proses pembebasan lahan untuk pembangunan Tol Gataci sudah sampai wilayah Kabupaten Tasikmalaya, saat ini sudah dalam tahap pengukuran lahan.
Proses pembebasan lahan untuk pembangunan Tol Gataci sudah sampai wilayah Kabupaten Tasikmalaya, saat ini sudah dalam tahap pengukuran lahan. /Instagram @pupr_Bpjt

 

DESKJABAR - Proses pembangunan jalan tol Gataci atau Gedebage Cilacap ini terus dilakukan oleh pemerintah. Saat ini proses pembebasan lahan sudah mulai dilakukan.

Tol Gataci ini membentang dari wilayah Gedebage Kabupaten Bandung, Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Ciamis dan berakhir di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Jika pembangunan sudah selesai, maka Tol Gataci ini akan menjadi Tol terpanjang di Indonesia dengan panjang jalan mencapai 206,65 km dan masuk sebagai proyek strategis Nasional dengan nilai investasi sebesar Rp 56 Triliun.

Proses pembebasan lahan untuk pembangunan tol Gataci ini sudah masuk wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Dan saat ini sudah masuk dalam tahap pengukuran lahan masyarakat yang akan terkena dampak pembangunan Tol Gataci.

 Baca Juga: Pemkab Tasikmalaya Yakin Tambahan Exit Tol Gataci Bakal Disetujui Pihak PUPR

Tidak Terlalu Dipublikasikan

Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, H Muhammad Zein mengatakan, bahwa poses pembebasan lahan untuk pembangunan Tol Gataci sudah masuk wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan saat ini sudah mulai pengukuran.

"Untuk pembebasan lahan Tol Gataci ini sudah masuk wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Tetapi tidak terlalu kami publikasikan. Sudah tahap pengukuran," kata Muhammad Zein Kamis 16 Mei 2024.

Karena sudah masuk tahap pengukuran lahan milik masyarakat yang akan terkena pembangunan Tol Gataci, maka Muhammad Zein mengingatkan masyarakat agar berhati-hati jangan mau mengikuti para pihak yang tidak bertanggungjawab.

Halaman:

Editor: Kodar Solihat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah