INILAH Proporsi dan Jadwal PPDB SD SMP SMA 2024 Kota Bandung, Akses PPDB sudah Diluncurkan

- 18 Mei 2024, 10:00 WIB
PPDB SD, SMP, SMA 2024 Kota Bandung sudah dimulai, inilah proporsi jalur pendaftaran, syarat, dan jadwalnya.
PPDB SD, SMP, SMA 2024 Kota Bandung sudah dimulai, inilah proporsi jalur pendaftaran, syarat, dan jadwalnya. /ppdb.jabarprov.go.id/

DESKJABAR – Dinas Pendidikan Kota Bandung sudah mengeluarkan jadwal dan proporsi Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB SD SMP SMA 2024 Kota Bandung dimana proses pengisian data sudah dibuka sejak 6 Mei 2024.

Untuk mempermudah pihak sekolah dan orang tua, serta calon peserta PPDB SD, SMP, SMA 2024, pihak Disdik Kota Bandung sudah meluncurkan akses PPDB SD, SMP, SMA 2024 Kota Bandung pada Kamis 16 Mei 2024. Melalui akses ini, calon peserta PPDB mulai bisa menagksesnya melalui laman ppdb.bandung.go.id.

Baca Juga: TOL Dalam Kota Bandung Mulai Dibangun Tahun 2024, Ini Respon Mengejutkan dari Pakar Transportasi ITB

Mengutip dari laman bandung.go.id, dengan telah diluncurkannya akses PPDB menandakan bahwa proses pendaftaran masuk sekolah sudah dimulai. Seluruh proses PPDB 2024/25 juga dilakukan melalui situs web tersebut.

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Bandung, Hikmat Ginanjar menyebut, hadirnya akses daring PPDB 2024/25 merupakan wujud komitmen Pemkot Bandung menyelenggarakan pendaftaran peserta didik secara objektif, transparan, dan akuntabel.

"Peluncuran akses PPDB 2024/25 merupakan langkah penting dalam mempermudah proses penerimaan siswa baru di SD dan SMP Negeri di Kota Bandung," ujar Hikmat.

Sementara itu, Sekretaris Disdik Kota Bandung, Tantan Surya Santana mengaku telah melakukan sejumlah sosialisasi bagi orang tua calon peserta didik baru terkait PPDB daring 2024/25.

Selanjutnya, Tantan memastikan agar orang tua murid tak perlu kuatir, sebab kebutuhan administrasi yang berkaitan dengan pencatatan sipil juga mudah dijangkau. Sebab, pada penyelenggaraan PPDB 2024/25, Disdik akan berkolaborasi dengan Disdukcapil dan Dinsos Kota Bandung.

"Nantinya, di halaman parkir Disdik akan membuka pelayanan terkait status kependudukan bekerjasama dengan Disdukcapil. Sehingga apabila terjadi permasalahan, orang tua murid bisa langsung dilayani di halaman kantor Disdik," ujar Tantan.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah