KIBMA Apresiasi Langkah Polda Jabar Terus Ungkap Kasus Dugaan Gratifikasi yang Libatkan Komisioner KPU

- 17 Mei 2024, 06:15 WIB
Ketua KIBMA Garut, Heri Hasan Basri mengapresiasi langkah yang sudah diambil Polda Jabar dalam menangani kasus dugaan gratifikasi yang melibatkan Komisioner KPU Jabar
Ketua KIBMA Garut, Heri Hasan Basri mengapresiasi langkah yang sudah diambil Polda Jabar dalam menangani kasus dugaan gratifikasi yang melibatkan Komisioner KPU Jabar /KIBMA Garut/

DESKJABAR - Polda Jabar terus ungkap kasus  dugaan gratifikasi yang melibatkan Komisioner KPU Jabar senilai Rp 4 Miliar lebih.

Belakangan Polda Jabar sudah memanggil para pihak yang diduga terlibat dalam kasus dugaan gratifikasi yang melibatkan Komisioner KPU Jabar tersebut.

Kasus dugaan gratifikasi yang melibatkan Komisioner KPU Jabar tersebut saat ini ditangani oleh Direktorat Kriminal Khusus dan sudah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa pihak yang diduga terlibat termasuk pihak Komisioner KPU Jabar itu sendiri.

Ketua DPD Komite Indonesia Bebas Mafia (KIBMA) Kabupaten Garut, Heri Hasan Basri S.H S.IP, M.H, M.Si mengapresiasi langkah yang dilakukan Polda Jabar dalam menangani kasus dugaan gratifikasi yang melibatkan Komisioner KPU tersebut yang terus berproses.

Bahkan menurut informasi yang diperoleh, pihak Polda Jabar sudah melakukan pemeriksaan terhadap para pihak yang diduga terlibat dalam kasus dugaan gratifikasi tersebut baik yang diduga memberi gratifikasi dan juga yang diduga menerima suap atau gratifikasi.

Baca Juga: Pengamat, Polda Jabar Harus Serius Bongkar Kasus Dugaan Gratifikasi yang Libatkan Komisioner KPUD Jabar

"Kami KIBMA Jabar dan juga Garut mengapresiasi kinerja yang dilakukan Polda Jabar yang sudah menangani  dugaan tindak pidana suap dan gratifikasi yang diduga dilakukan oleh anggota KPU Jabar," kata Heri Hasan Basri Kamis 16 Mei 2024.

Menurut Heri Hasan Basri, Ketua Umum KIBMA sendiri memantau secara langsung perkembangan kasus dugaan gratifikasi yang melibatkan Komisioner KPU Jabar ini agar diproses secara proporsional oleh Polda Jabar.

Periksa Pihak yang Terlibat

Sejauh ini pihak Polda Jabar dalam hal ini penyidik dari Direktorat Kriminal Khusus sudah melakukan pemanggilan dan memeriksa pihak pihak yang terlibat secara komprehensif baik dari penerima, pemberi suap dan juga para pihak yang membantu terjadinya dugaan tidak pidana suap atau gratifikasi tersebut.

"Polisi dan Kejaksaan merupakan Sahabat Strategis KIBMA dalam memberantas segala bentuk mafia demokrasi, termasuk para mafia yang telah membajak kedaulatan suara rakyat dengan cara cara kotor dan terhina," kata Heri Hasan Basri lagi.

Halaman:

Editor: Sanny Abraham

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah