7 Hidangan Khas Lebaran Berbagai Daerah, Dari Gulai Pakis, Ayam Woku, Hingga Baruasa, Cek Kandungan Gizinya

- 11 April 2024, 12:00 WIB
Pengunjung berswafoto di pusat kuliner di kawasan Pasar Senen, Jakarta. Saat Lebaran, ada hidangan khas Lebaran seperti sambal goreng kentang, semur daging, ayam woku, hingga baruasa dengan rasa enak yang bikin kamu ketagihan. Ketahui kandungan gizinya dan hindari konsumsi berlebihan.
Pengunjung berswafoto di pusat kuliner di kawasan Pasar Senen, Jakarta. Saat Lebaran, ada hidangan khas Lebaran seperti sambal goreng kentang, semur daging, ayam woku, hingga baruasa dengan rasa enak yang bikin kamu ketagihan. Ketahui kandungan gizinya dan hindari konsumsi berlebihan. /ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/

DESKJABAR - Saat Idul Fitri 1445 Hijriah tiba, setiap daerah pastinya memiliki hidangan khas masing-masing yang bisa bikin lidah berdendang ria.

Beberapa hidangan khas Lebaran itu di antaranya, gulai pakis, sambal goreng kentang, semur daging, ayam woku, soto banjar, kue lapis, hingga baruasa. Rasanya yang enak dan nikmat bisa bikin kamu ketagihan.

Namun, di balik kelezatan hidangan khas masing-masing daerah tersebut yang tersaji saat Lebaran, ketahui kandungan gizi berupa kalori, lemak, karbohidrat, dan protein, agar kamu bisa menentukan batasan dan tidak berlebihan saat mengonsumsinya.

Baca Juga: Menu Nasi Genjes Cumi Kondang di Kota Malang Cuma Rp16 Ribu, Dapat Tambahan Cashback 25% Promo Spesial BRI

Berikut ini 7 jenis kuliner khas masing-masing daerah yang bisa kamu nikmati saat Lebaran 2024, berikut kandungan gizi berupa kalori, lemak, karbohidrat, dan protein per 100 gram.

1. Sambal goreng kentang

Hidangan sambal goreng kentang khas asal Jawa Tengah ini terbuat dari bahan utama kentang dan santan. Makanan ini mengalami modifikasi sehingga di daerah lain mendapat tambahan seperti ati ampela, pete, dll.

kalori: 120 kal

lemak: 3,0 g

karbohidrat: 10,15 g

Halaman:

Editor: Samuel Lantu

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah