8 Ras Kucing Besar yang Pantas untuk Dipelihara di Rumah, Mereka Jinak Kok

- 6 Desember 2022, 09:49 WIB
Anak Ragdoll, salah satu ras kucing besar yang jinak untuk dipelihara.
Anak Ragdoll, salah satu ras kucing besar yang jinak untuk dipelihara. /Ella Yuniaperdani/ DeskJabar/

DESKJABAR - Banyak penggemar kucing yang ingin memiliki hewan peliharaan lucu ini yang berukuran besar, sehingga enak jiga dipeluk.

Bagi penggemar kucing yang bermaksud memelihara anabul lucu yang bisa berukuran besar ada baiknya mengenal beberapa jenis kucing besar yang diinfokan Purina di bawah ini.

Dengan mengenal jenis-jenis kucing besar di bawah ini, mungkin Anda tidak akan pusing lagi untuk memilih-milih ras kucing mana yang tepat untuk dipelihara.

1. Maine Coon
Maine Coon dianggap sebagai kucing domestik terbesar. Beratnya mencapai lebih dari 9 kilogram, berukuran panjang hingga lebih 1 meter. Ia juga memiliki mantel (bulu) mengembang dan halus.

Baca Juga: 10 Alasan Mengapa Kucing Jadi Hewan Peliharaan yang Ideal, Mencegah Sakit Jantung dan Stroke

Pemegang Rekor Dunia Guinness untuk kucing terpanjang sebenarnya adalah Maine Coon yang disebut Barivel, dan berukuran panjang sekitar 1,1 meter, dari ujung kepala hingga ujung ekor.

Raksasa lembut ini awalnya dipelihara sebagai kucing ternak karena mereka pandai berburu. Namun karena ketampanan mereka dan sifatnya yang cerdas dan suka bermain, mereka jadi favorit para pencinta kucing di seluruh dunia.

2. Persia
Meskipun Persia berukuran besar jika dibandingkan dengan kebanyakan kucing, mereka bukanlah jenis kucing terbesar dibanding 7 kucing ras yang ada dalam daftar ini.

Dengan berat sekitar 5,4 kilogram, lapisan bulu mereka yang sangat mewah memberi penampilannya menjadi terlihat lebih besar. Kucing besar rumahan ini sangat santai dan sangat cerdas. Sejumlah pemilik bahkan melaporkan bahwa mereka berhasil mengajari kucingnya trik.

Persia akan membutuhkan perawatan ekstra, tetapi bila dilakukan setiap hari ini sangat mudah untuk dilakukan.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Purina


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x