Mantap! Bos Apple Bertemu Jokowi, Pertimbangkan Bangun Pabrik Gadget di Indonesia

- 17 April 2024, 13:30 WIB
Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook (tengah) memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 17 April 2024.
Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook (tengah) memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu 17 April 2024. /ANTARA/Mentari Dwi Gayati/

DESKJABAR - Apple, sebuah perusahaan teknologi internaional yang berpusat di Cupertino, California, mempertimbangkan untuk membangun pabrik produksi gawai atau gadget di Indonesia.

Hal itu dikatakan Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook, seusai bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), di Jakarta, Rabu 17 April 2024.

Tim Cook menjelaskan, pada kesempatan pertemuan dirinya dengan Presiden Joko Widodo tersebut, Jokowi menginginkan ada pabrik Apple di Indonesia.

"Kami berbicara tentang keinginan Presiden untuk melihat adanya manufaktur di negara ini, dan itu adalah sesuatu yang akan kami pertimbangkan," ujar Tim Cook.

Baca Juga: Ingin Kerja di Perusahaan Terbaik? Ini Kiat Persiapan Diri Agar Diterima Menurut Linkedin

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2024 Mulai Sepi, Pelabuhan Bakauheni Lengang  

Menurut Tim Cook, sejauh ini Apple memang telah berinvestasi di Indonesia dalam bentuk pengembangan talenta digital lewat Apple Academy yang saat ini sudah dibuka di empat lokasi, yakni BSD, Surabaya dan Batam, serta yang baru dibuka di Bali.

Tim Cook menjelaskan, pihak Apple sangat antusias dengan perluasan talenta digital di Indonesia lewat Apple Academy yang tengah dilakukan saat ini.

"Kami tidak sabar melihat bagaimana tiga akademi sebelumnya telah berprestasi, lulus ribuan orang dan mampu membuat aplikasi untuk App Store yang menarik perhatian tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri. Jadi, kami sangat antusias," kata dia.

Saat ditanya lebih lanjut soal keyakinannya berinvestasi di Indonesia, Cook menyatakan percaya Indonesia merupakan tempat yang baik untuk berinvestasi.

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah