Jelang Lawan Australia di Piala Asia U 23 Nanti Malam, Ini Permintaan STY ke Masyarakat Indonesia

- 18 April 2024, 05:15 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) meminta dukungan penuh masyarakat Indonesia untuk para pemain Garuda Muda.
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) meminta dukungan penuh masyarakat Indonesia untuk para pemain Garuda Muda. /ANTARA/HO/PSSI/

 

DESKJABAR - Menjelang lawan Australia di pertandingan kedua Grup A Piala Asia U 23 Qatar, Pelatih Timnas Indonesia U 23 Shin Tae-yong (STY) meminta dukungan penuh masyarakat Indonesia untuk para pemain Garuda Muda.

Laga kedua Piala Asia U 23 2024 Qatar Grup A melawan Australia akan dihelas di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024 malam nanti pukul 20.00 WIB.

Menurut STY dukungan itu sangat penting agar para pemian Timnas Garuda Muda semangat kembali setelah terlihat terpuruk seusai kekalahan pada laga perdana yang penuh kontroversial dengan skor 0-2 melawan tuan rumah Qatar, Senin 15 April 2024 lalu.

Pada laga itu, Indonesia dibuat frustasi akibat beberapa keputusan merugikan yang dibuat pengadil lapangan Nasrullo Kabirov dan wasit video assitent referee (VAR) Sivakorn Pu-Udom.

Baca Juga: 5 Keputusan Aneh Wasit Warnai Kemenangan Qatar 2-0 Atas Indonesia

“Ada ketidakadilan di keputusan wasit kemarin, jadi suasana pemain memang sangat down,” kata pelatih asal Korea Selatan itu seperti dilansir dari keterangan resmi dari PSSI di Jakarta, Rabu 17 April 2024.

“Jadi mohon dukungan penuh dari masyarakat Indonesia kepada para pemain agar mereka bisa dihibur oleh masyarakat dan bisa lebih semangat lagi dari sebelumnya,” tambahnya.

Sebagai pelatih, STY juga menjalankan tugasnya untuk mengembalikan semangat para pemainnya setelah kekalahan dari Qatar. Saat ini, menjelang melawan Australia, STY menjelaskan kondisi para pemainnya perlahan membaik dan sudah bekerja keras dalam latihan untuk mengejar tiga poin perdana.

“Karena besok (jari ini) ada pertandingan lagi ya saya berusaha menghibur para pemain. Dan para pemain pun mendengarkan dan bisa latihan dan bekerja keras dengan baik,” katanya.

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah