Justin Hubner Gantikan Posisi Ivar Jenner Tiba di Qatar Siap Bela Timnas di Piala Asia U 23

- 18 April 2024, 04:45 WIB
Pemain timnas Indonesia Justin Hubner sudah mengantongi izin dari klubnya Cerezo Osaka, Jepang untuk memperkuat timnas Indonesia U 23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.
Pemain timnas Indonesia Justin Hubner sudah mengantongi izin dari klubnya Cerezo Osaka, Jepang untuk memperkuat timnas Indonesia U 23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar. / ANTARA/Ho/PSSI/

 


DESKJABAR - Pemain Indonesia Justin Hubner sudah mengantongi izin dari klubnya Cerezo Osaka, Jepang untuk memperkuat timnas Indonesia U 23 yang sedang bertanding di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Justin akan tiba di Qatar pada Kamis 18 April 2024 pagi waktu setempat.

Justin menjadi pemain Indonesia kedua yang merumput di luar negeri yang dilepas klubnya setelah Nathan Tjoe-A-On dari SC Heerenveen untuk Piala Asia U-23 2024 berkat lobi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

"Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung,” kata Erick, dikutip dari laman resmi PSSI.

Dengan datangnya Justin, akan menambah kekuatan lini belakang Garuda Muda yang bergabung di Grup A Piala Asia U 23 bersama Qatar, Autralia dan Jordania.

Baca Juga: ASN di IKN dapat Apartemen dan Tunjangan Khusus, Menpan RB: Mulai Pindah Agustus 2024

“Dengan hadirnya tambahan kekuatan di lini belakang, setelah Ivar Jenner pasti absen di laga kedua melawan Australia, saya optimistis tim kita akan bangkit dan kembali fight," tambahnya.

Kedatangan Justin memang sangat krusial bagi keseimbangan materi dan moril timnas yang tidak bisa memainkan Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta pada pertandingan kedua Grup A melawan Australia, Kamis 18 April 2024 malam ini di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Sebagaimana diketahui, Ivar Jenner dan Sananta tak bisa tampil pada laga kedua karena mendapatkan kartu merah dari wasit Nasrullo Kabirov dalam laga penuh kontroversi saat Indonesia takluk 0-2 dari tuan rumah Qatar di Stadion Jassim bin Hamad, pada Senin 15 April 2024.

Indonesia pada laga melawan Australia nanti malam harus meraih poin penuh untuk membuka kembali peluang lolos ke babak delapan besar.

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah