Kisah Inspiratif Menolong Orang, Sedekah 10 Ribu dapat Hadiah Sepeda dari Gubernur Jawa Barat

- 1 April 2023, 14:44 WIB
Dimas Ramadhan Siswa SMK Cigombong Kabupaten Bogor, bercerita tentang apa yang dialaminya saat menolong seorang ibu ngesot yang mau menyebrang jalan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di SMAN 1 Cigombong Jumat Kemarin/Instagram@ridwankamil
Dimas Ramadhan Siswa SMK Cigombong Kabupaten Bogor, bercerita tentang apa yang dialaminya saat menolong seorang ibu ngesot yang mau menyebrang jalan kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di SMAN 1 Cigombong Jumat Kemarin/Instagram@ridwankamil /

DESKJABAR – Menolong orang kesusahan itu kewajiban setiap orang. Begitu halnya apa yang dilakukan seorang siswa salah satu SMK di Cigombong Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pada saat berangkat menuju sekolahnya, ia mendapati seorang ibu ngesot mau menyebrang jalan.

Dalam keadaan kesusahan ibu ngesot ini mau menyebrang jalan, lalu salah satu siswa SMK yang diketahui namanya Dimas Ramadhan, memberikan pertolongan kepada si ibu ngesot, dengan membopongnya ke seberang jalan.

Selain itu, Dimas Ramadhan juga memberikan sedekah Rp 10.000 kepada si ibu ngesot, dari uang jajan yang diberikan orang tuanya. Merasa iba dan berempati tanpa pikir panjang uang jajan tersebut diberikannya kepada si ibu ngesot.

Baca Juga: Cuti Bersama Lebaran Idul Fitri 1444 H - 2023 Direvisi Ditambah 1 Hari, MENJADI 7 HARI

Peristiwa itu diunggah di akun Instagram Gubernur Jabar @ridwankamil. Disebutkan, seorang anak SMK pada hari Jumat, 31 Maret 2023 memberikan pertolongan, menyebrangkan jalan salah satu ibu ngesot, dan memberikannya sedekah Rp 10.000 dari uang jajannya.

“Si ibu ngesot di tengah jalan, makanya saya bantu ke pinggirkan walaupun saya dipelototin pak,” kata Dimas Ramadhan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Dan sebelum saya pergi, saya sedekahkan uang jajan saya 10 ribu,” tegas Dimas.

Selain Dimas Ramadhan, yang melakukan kebaikan pada hari Jumat Kemarin juga dilakukan Siti Sarah Riani Azzahra alias Wayaw (teu nyambung), yang menolong ibunya memasak sahur dan buka puasa untuk keluarganya.

“Atas kebaikan yang dilakukan kedua siswa/siswi SMK tersebut, Saya berikan apresiasi sepeda untuk Dimas Ramadhan dan uang Rp 250.000 untuk Siti Sarah Riani Azzahra,” tegas Ridwan Kamil.

Baca Juga: PENGUMUMAN: Vaksinasi Polio Serentak di Jabar Mulai Bulan Ini April 2023, Catat Tanggal, Simak Selengkapnya!

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: Instagram@ridwankamil


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x