Hari Ini Kejurda Bola Voli Antar Klub U-17 se-Jawa Barat Piala Gubernur Mulai Bergulir, 48 Klub Siap Bertarung

- 20 April 2024, 06:30 WIB
Tim putra Alko (putih) bersama tim Tectona (kuning) saatv  berlaga di Kompetisi bola voli U 17 antar klub anggota Ivoba Kejurkot 2023, di GOR Pajajaran Bandung, Selasa 29 Agustus 2023.
Tim putra Alko (putih) bersama tim Tectona (kuning) saatv berlaga di Kompetisi bola voli U 17 antar klub anggota Ivoba Kejurkot 2023, di GOR Pajajaran Bandung, Selasa 29 Agustus 2023. /Ferry IP/DeskJabar.com/

 

DESKJABAR - Hari Ini Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Barat akan memulai menggelar kejuaraan daerah atau Kejurda bola voli antar klub U-17 se-Jawa Barat Piala Gubernur yang diikuti oleh 48 klub.

Sebanyak 48 klub tersebut terbagi di kelompok putra sebanyak 26 tim dan 22 tim di kelompok putri. Ke 48 klub tersebut merupakan perwakilan dari 15 Pengcab PBVSI kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Kejurda bola voli ini akan dilaksanakan pada 20-26 April 2024 di tiga lokasi yakni GOR Persada, GOR Saparua, dan GOR Pajajaran Kota Bandung.

Baca Juga: Tuan Rumah Qatar Tim Pertama Lolos ke Perempat Final Piala Asia U 23, Indonesia Buka Peluang

Digelarnya Kejurda ini sebagai ajang seleksi tim yang akan menjadi wakil Jawa Barat untuk bertarung di kejuaraan nasional (kejurnas) bola voli antar klub U-17. Rencananya, kejurnas bola voli antar klub U-17 tahun 2024 akan digelar di DI Yogyakarta pada 25 Juni hingga 2 Juli 2024.

"Kita ingin menghasilkan tim terbaik yang akan menjadi wakil Jabar di ajang kejurnas nanti," ujar Ketua Pengprov PBVSI Jabar Agus Djumaedi saat ditemui di Sekretariat Pengprov PBVSI Jabar, Jalan Lodaya Kota Bandung, Kamis 18 April 2024.

"Target kita tentunya mempertahankan gelar juara yang pada tahun kemarin diraih Bandung Tectona di sektor putra dan BIN O2C Bandung di sektor putri," ucap Agus menambahkan. 

Baca Juga: Komentar Ernando Ari yang Main Luar Biasa dan Marcelino Ferdinan, Indonesia Tekuk Australia di Piala Asia U 23

Agus menyebutkan, selain menjadi ajang seleksi, Kejurda ini merupakan salah satu agenda pembinaan berkelanjutan yang dilakukan PBVSI Jabar.

Halaman:

Editor: Ferry Indra Permana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah