BREAKING NEWS! 7 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Semarang-Batang Pagi Ini

- 11 April 2024, 10:58 WIB
Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, Kamis 11 April 2024 pagi. Sebanyak 7 orangdikabarkan meninggal dunia.
Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, Kamis 11 April 2024 pagi. Sebanyak 7 orangdikabarkan meninggal dunia. /ANTARA/HO-Humas Polda Jateng/

DESKJABAR - Kecelakaan di jalan tol yang merenggut korban jiwa di musim mudik Lebaran 2024 kembali terjadi. Sebanyak 7 orang dikabarkan meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas yang dialami bus Rosalia Indah di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, pada Kamis 11 April 2024 pagi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Satake Bayu Setianto membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal bus Rosalia Indah tersebut.

Ia menjelaskan kejadian kecelakaan tersebut bermula ketika bus Rosalia Indah melaju dari arah barat ke timur atau Jakarta menuju Semarang.

Ketika sampai di lokasi kejadian KM 370, bus bernomor polisi AD 7019 OA tersebut keluar dari jalan dan masuk ke parit di sisi kiri jalan.

Baca Juga: Kedekatan CR7 dengan Islam, Ucapkan Selamat Idul Fitri di Instagram 2 Jam Langsung dapat Hampir 4 Juta Like

Baca Juga: Resmi! Inilah Daftar Nama 23 Pemain Timnas U 23 dan Jadwal Laga di Piala Asia U 23 Qatar 2024

Dugaan sementara, menurut Satake, sopir bus Rosalia Indah mengantuk sehingga mengakibatkan kendaraan tersebut keluar jalur. "Bus mengangkut 34 penumpang, termasuk sopir dan kondektur," katanya.

Tujuh orang korban meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan itu kemudian dievakuasi ke RS Islam Weleri, Kabupaten Kendal. Selain tujuh korban meninggal, terdapat pula 15 orang penumpang bus Rosalia Indah yang mengalami luka-luka.

Sebelumnya pada Senin 8 April 2024 , 12 orang dipastikan meninggal dunia dalam kecelakaan di KM 58 jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Korban umumnya mengalami luka bakar dan seluruhnya merupakan penumpang mobil Gran Max.

Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 07.04 WIB di KM 58 + 600 arah Jakarta ruas jalan Tol Japek, melibatkan tiga kendaraan yakni Daihatsu GrandMax, Daihatsu Terios dan Bus Primajasa.

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah