Jalan Sukabumi Bogor Terputus, Dampak Longsor di Desa Bojongkokosan, Kendaraan Dialihkan ke Jalan Alternatif

- 2 April 2024, 06:30 WIB
Material longsor tanah dan rumpun bambu menutup jalan nasional Sukabumi Bogor pada Senin Malam pukul 18.45 WIB, Jalan terputus
Material longsor tanah dan rumpun bambu menutup jalan nasional Sukabumi Bogor pada Senin Malam pukul 18.45 WIB, Jalan terputus /Instagram @info_sukabumi0266/

DESKJABAR - Hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur Kabupaten Sukabumi pukul 18.45 WIB, menyebabkan tanah longsor menutup Jalan Nasional yang menghubungkan Sukabumi dan Bogor Senin, 1 April 2024.

Tanah longsor yang menimbun Jl Sukabumi-Bogor saat hujan deras dengan intensitas tinggi terjadi di Kampung Cipanggulan RT 07 RW 07 Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi yang tiba di lokasi, bahwa longsor yang menimbun jalan raya, tebing setinggi 5 meter dengan panjang longsoran sekitar 8 meter.

Baca Juga: Wali kota Bogor Bima Arya Resmikan Balkot Ramadhan Fest 2024, Tersedia Sembako Murah Hingga Layanan Publik

"Material longsoran berupa tanah dan rumpun bambu," kata BPBD Kabupaten Sukabumi.

Dampak dari peristiwa tanah longsor tersebut, jalan nasional yang menghubungkan Sukabumi - Bogor terputus tidak dapat dilewati semua kendaraan.

Kendaraan dari kedua arah terpaksa diputar balik atau mencari jalan alternatif, karena jalan yang tertutup tanah longsor itu tidak dapat dilewati semua jenis kendaraan termasuk kendaraan roda dua.

Baca Juga: Ta Wan Restoran di Botani Square Mall Bogor Gelar Paket Bukber Ramadhan Meriah, Mulai 199 Ribuan/Paket

Kendaraan dialihkan ke Jalan Alternatif

Halaman:

Editor: Agus Sopyan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah