Mau Menginap di Gunung Tertinggi di Dunia? Ini Dua Penginapan di Gunung Everest Berikut Keunikannya!

- 25 September 2022, 06:01 WIB
Ilustrasi sejumlah hotel yang menyediakan penginapan di Gunung Everest bagi turis atau wisatawan yang ingin melihat keunikannya.
Ilustrasi sejumlah hotel yang menyediakan penginapan di Gunung Everest bagi turis atau wisatawan yang ingin melihat keunikannya. /Pixabay/pascalifremmont /

DESKJABAR - Sebagai gunung tertinggi di dunia, tak heran terdapat beberapa hotel yang menyediakan penginapan di gunung Everest bagi turis yang ingin melihat keunikannya.

Menurut artikel WorldData berjudul “The highest mountains in the world”, gunung Everest, yang berdiri 8.848 meter di atas permukaan laut, adalah gunung tertinggi di dunia. 

Selain memiliki tinggi yang tidak ada bandingnya di Bumi, gunung yang berada di pegunungan Himalaya, Nepal, ini juga memiliki beberapa keunikan yang dapat dilihat dari beberapa hotel yang tersebar di sekitarnya. 

Berikut adalah dua hotel di dekat Everest dan keunikan yang ada di wilayahnya.

Baca Juga: 3 Wisata Paling Ekstrem! Dari Palung Terdalam Hingga Luar Angkasa, Nomor 2 dan 3 Bisa Lihat Kelengkungan Bumi

1. Lukla Lodge

Penginapan di dekat bandara ini terletak di ujung bazaar Lukla. Pondok terkenal ini sering menjadi pemberhentian pertama atau penginapan terakhir bagi yang melakukan perjalanan di sekitar Pegunungan Himalaya.

Berdasarkan situs resmi penginapan di pegunungan Nepal, tamu di penginapan ini dapat menikmati suguhan lokal, dan pemandangan pasar Lukla serta pegunungan di sekitarnya.

Yang cukup membedakan penginapan ini dari yang lainnya adalah kamar-kamar yang cukup besar dengan tempat tidur dilengkapi pemanas, kamar mandi di dalam kamar, dan pancuran air panas.

Halaman:

Editor: Samuel Lantu

Sumber: WorldData Thankas.com Aasra Eco Treks


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah