Marcus Rashford Serukan Pemerintah Inggris Bantu Anak Miskin, Ini Tuntutannya

- 18 Oktober 2020, 00:04 WIB
Marcus Rashford berfoto bersama anak-anak /Instagram/@marcusrashford/

DESKJABAR- Petisi yang dibuat striker Manchester United, Marcus Rashford, melampaui 250 ribu tanda tangan. Pada Sabtu, 17 Oktober 2020 pukul 13.30 atau Sabtu pukul 19.30 WIB, atau dua hari sejak dibuat pada Kamis 15 Oktober 2020, jumlah yang mendukungnya mencapai 250.050 tanda tangan.

Seperti dilansir laman breakingnews.ie, Marcus Rashford menggelar petisi itu untuk mendukung petisi parlemen yang mendesak pemerintah Inggris untuk bertindak membantu anak-anak miskin. Semua berawal ketika Partai Buruh Inggris mengajukan petisi kepada pemerintah.

Baca Juga: Di Kota Bandung Ada Sekitar 50 Ribu Bayi Rawan Stunting

Petisi itu menyeru pemerintah untuk menyediakan makanan sekolah yang gratis untuk sekitar 1,5 juta anak usia 7-16 tahun melalui Universal Credit, yaitu semacam lembaga jaminan sosial di Inggris. Petisi juga meminta pemerintah menyediakan makanan gratis untuk anak-anak selama musim liburan hingga musim semi mendatang.

Marcus Rashford pun menyerukan kepada warga Ingggris untuk ikut menandatangani petisi. "Mari kita buktikan kepada 1,5 juta anak dari keluarga miskin bahwa Inggris bisa dibanggakan," ujarnya.

Marcus Rashford/Instagram/@marcusrashford
Marcus Rashford/Instagram/@marcusrashford
Marcus Rashford dianugerahi gelar Member of the British Empire (MBE) oleh Ratu Inggris atas jasanya membantu anak-anak miskin. Sejak itu, Rashford membentuk gugus tugas untuk menyediakan pangan bagi anak-anak miskin yang terhubung dengan brand makanan dan supermarket besar Inggris.

Baca Juga: Lagu K-pop Ini Bicara Soal Kesehatan Jiwa, Ini 12 Di Antaranya

"Saat ini, generasi yang menderita selama pandemi karena kurangnya akses ke sumber daya pendidikan, kembali harus berjuang dengan perut keroncongan. Apa pun perasaan, pendapat, atau penilaian Anda, kekurangan pangan bukanlah kesalahan anak. Mari kita lindungi anak-anak muda itu," tutur Marcus Rashford.***

Editor: Samuel Lantu

Sumber: Breakingnews.ie


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X