Sulistiyo Rini Mantan Asisten Rumah Tangga, Sukses Jadi Juragan Bawang Goreng, Omzetnya Ratusan Juta Perbulan

- 1 Januari 2023, 20:49 WIB
Sosok Sulistiyo Rini, pengusaha (juragan) bawang merah asal Sukoharjo Jawa Tengah yang kini omzetnya mencapai ratusan juta perbulan.
Sosok Sulistiyo Rini, pengusaha (juragan) bawang merah asal Sukoharjo Jawa Tengah yang kini omzetnya mencapai ratusan juta perbulan. /Tangkap layar youtube @raja rasa chanel/


DESKJABAR
– Nasib seseorang itu sangat misterius, tak ada seorangpun yang tahu nasib dan keberuntungan akan  membawa kita ke mana.

Seperti pengusaha (juragan) bawang goreng asal Grogol Sukoharjo Jawa Tengah bernama Sulistiyo Rini, yang kini telah memiliki penghasilan ratusan juta dalam sebulannya.

Sembilan tahun lalu, Sulistiyo Rini memutuskan berhenti menjadi pembantu atau asisten rumah tangga pada salah satu keluarga di Jakarta.

Untuk tetap bisa menafkahi anak-anaknya, Sulistyo Rini mencoba membuat bumbu pecel dan bawang goreng.

Baca Juga: Menu Tahun Baru, Sambal Terong Ikan Asin, Pedasnya Jadi Rebutan Seisi Rumah, Ini Resep dan Cara Membuatnya Bun

Kepandaiannya membuat bawang goreng didapatnya dari majikannya yang sangat suka bawang goreng kala Sulistiyo masih bekerja.

Sulistiyo menjajakan dagangan olahannya sambil mengantarkan anaknya ke sekolah. Dari kedua jualannya yang dia jajakan, usaha bawang goreng ternyata lebih memiliki prospek.

Berbekal kegigihan dan keuletannya, dia setiap harinya pergi ke Blumbang Tawangmangu untuk membeli bahan baku berupa bawang merah dari salah seorang penjual bernama Bu Heru.

Setiap harinya dengan mengendarai sepeda motor dari Solo ke Tawangmangu dia membeli bawang merah sebanyak 25 kg.  

Baca Juga: Di Waduk Jatigede Sumedang, Ada Pulau Kuburan, Satu Keluarga Menetap Buka Warung

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri

Sumber: Youtube @raja rasa chanel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x