Dari 100 Nama Seluruh Indonesia, Ahyani Raksanagara Masuk Anugerah ASN 2020

- 18 Oktober 2020, 10:14 WIB
Plt. Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Teguh Widjinarko /

DESKJABAR - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan seratus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masuk nominasi dalam Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) 2020 dari seluruh Indonesia.

Keseratus nominasi itu terdapat nama Ahyani Raksanagara yaitu Kepala Dinas Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Kota Bandung yang masuk dalam kategori PPT Teladan.

Sementara di kategori The Future Leader terdapat nama Ganjar Setya Pribadi dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung. Sedangkan pada kategori PNS Inspiratif terdapat nama Siti Purnama dari Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Barat. Selain itu ada nama Herman Suryatman – Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang dalam kategori PTT Teladan.

Koordinator Bidang Perencanaan, Data, Kajian, dan Analisa Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ahyani Raksanagara.
Koordinator Bidang Perencanaan, Data, Kajian, dan Analisa Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ahyani Raksanagara. /HUMAS KOTA BANDUNG

Baca Juga: Hasil Penelitian Ilmiah, Golongan Darah O dan B Lebih Tahan Terserang Covid 19

Kementerian PANRB sendiri sebelumnya sudah melewati dua tahapan seleksi yakni administrasi dan seleksi tahap I. “Seratus nomine tersebut terdiri dari 40 nomine PNS Inspiratif, serta masing-masing 30 nomine untuk kategori PPT Teladan dan The Future Leader. Keseratus nomine tersebut berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, termasuk yang berada diluar negeri,” kata Plt. Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Teguh Widjinarko di Jakarta.

Daftar seratus nomine tertuang dalam Pengumuman No: 186/SM.99/2020 tentang Hasil Seleksi Tahap I Anugerah ASN Tahun 2020. Pengumuman tersebut meliputi nomine dari tiga kategori dalam Anugerah ASN 2020.

Teguh yang juga selaku Ketua Panitia Seleksi Anugerah ASN 2020 menegaskan bahwa hasil seleksi ini tidak bisa diganggu gugat. “Keputusan Panitia Seleksi Anugerah ASN Tahun 2020 ini bersifat final,” tegasnya.

Selanjutnya, dalam pengumuman yang ditandatangani pada 16 Oktober 2020 ini, 100 nomine yang lolos akan mengikuti Seleksi Tahap II yang sesuai dengan mekanisme dan alur proses penyelenggaraan kegiatan Anugerah ASN Tahun 2020. Seleksi Tahap II akan berlangsung mulai 20 Oktober 2020 dan direncanakan selesai pada akhir Oktober 2020.

Halaman:

Editor: Yedi Supriadi

Sumber: KemenpanRB


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X