Ada Pihak yang Menghalang-halangi Irjen Pol Napoleon untuk Melaporkan Tommy

- 15 Oktober 2020, 07:29 WIB
Irjen Pol Napoleon Bonaparte.* /IG Napoleon Bonaparte/Instagram

DESKJABAR – Santrawan T. Paparang, Kuasa hukum Irjen Pol Napoleon Bonaparte menyebut bahwa upaya kliennya untuk melaporkan pengusaha Tommy Sumardi belum tercapai karena ada yang menghalang-halangi.

Namun, Santrawan tidak merinci siapa yang menghalangi Napoleaon untuk membuat laporan polisi.

"Kalau orang terima duit, apa berani dia melapor? Duit yang diduga diterima beliau (Napoleon) berdasarkan keterangan TS (Tommy Sumardi), di mana? Apa disita duit itu? Tidak ada (uang) yang disita, penyitaan uang tidak ada di tangan beliau (Napoleon)," paparnya, seperti dikutip dari kantor berita Antara, Kamis, 15 Oktober 2020.

Baca Juga: Muhadjir Effendy : UU Ciptaker Memudahkan UMKM Bukan Investor Asing

Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Rabu kemarin menahan Napoleon terkait kasus dugaan pencabutan Red Notice buronan Joko Tjandra.

Penahanan Napoleon dilakukan lantaran penyidik akan melimpahkan berkas perkara tahap II kasus tersebut ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Santrawan keberatan kliennya ditahan oleh penyidik Bareskrim karena selama ini Napoleon telah bersikap kooperatif dalam pemeriksaan.

Baca Juga: Soal Demo Tolak Omnibus Law, Tiga Petinggi KAMI Terancam Hukuman 6 Tahun.

" Menurut dia, tuduhan terhadap Napoleon dalam kasus ini bisa menjadi preseden buruk penegakan hukum karena tidak ada barang bukti yang disita dari tangan Napoleon sebagai tersangka.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X