CATAT, 6 Mitos dan Larangan di Gunung Lawu yang Harus Dihormati oleh Para Pendaki

- 24 Januari 2023, 13:10 WIB
6 mitos dan larangan ketika mendaki Gunung Lawu, Jawa Tengah. Harus berjumlah ganjil adalah salah satunya.
6 mitos dan larangan ketika mendaki Gunung Lawu, Jawa Tengah. Harus berjumlah ganjil adalah salah satunya. /Tangkapan layar YouTube Soma Channel/


DESKJABAR
 - Gunung Lawu yang berada di tiga kabupaten, yaitu Karanganyar, Magetan, dan Ngawi merupakan salah satu spot pendakian favorit di Jawa Tengah.

Gunung Lawu memiliki ketinggian 3265 mdpl dengan medan pendakian yang terbilang cukup ramah bagi para pendaki, terutama bagi para pemula.

Meskipun memiliki medan pendakian yang cukup mudah, namun jangan pernah menganggap remeh, tetap harus mematuhi segala peraturan yang ada.

Sebagai pendaki, kita harus menghormati peraturan yang berlaku, seperti mitos-mitos yang sudah lama dipercaya ataupun pantangan yang berlaku di Gunung Lawu tersebut.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Piritan Khas Jawa Barat, Gak Amis, Enak dan Bikin Nagih

Pada artikel kali ini, penulis akan membahas sedikit tentang beberapa mitos dan pantangan yang berlaku di Gunung Lawu, dikutip dari kanal YouTube Soma Channel, yang tayang pada 4 Agustus 2021, berikut ini :

Mitos dan pantangan di Gunung Lawu

1.Kupu-Kupu bercahaya biru

Ada salah satu mitos yang dipercaya hingga kini oleh para pendaki, yaitu kehadiran kupu-kupu bercahaya biru.

Konon, jika pendaki disambut dengan kupu-kupu tersebut, pertanda jika kehadiran kita diterima baik oleh para penghuni Gunung Lawu.

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri

Sumber: YouTube Soma Channel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah