Siaran Televisi Analog di Kota Bandung Dihentikan, Masyarakat Berburu Set Top Box Ada Juga yang Tak Nonton TV

- 8 Desember 2022, 20:20 WIB
Salah seorang warga menikmati siara televisi digital saat menonton liga Indonesia pada Kamis 8 Desember 2022
Salah seorang warga menikmati siara televisi digital saat menonton liga Indonesia pada Kamis 8 Desember 2022 /Dicky Harisman/DeskJabar/

 

DESKJABAR - Meski siaran televisi analog di wilayah Bandung Raya sudah tidak bisa ditangkap lagi, namun sebagian warga Bandung memilih tidak membeli televisi dengan teknologi digital baru maupun membeli Set Top Box baru, agar di rumahnya bisa terus menerima siaran televisi seperti biasanya.

Pantauan DeskJabar ke beberapa penjual Set Top Box saat ini harga yang dipatok menjadi naik dari sebelum siaran televisi analog dihentikan.

Seperti pengakuan Eddy penduduk Pasirkoja Kota Bandung, dia dan beberapa tetangganya harus rela membeli Set Top Box dengan harga yang lebih mahal dari beberapa minggu lalu.

Baca Juga: Warga Bandung dan Sekitarnya Gagal Nonton Piala Dunia 2022 Qatar, Gara Gara Saluran TV Analog Ditutup Dinihari

“Saya terpaksa nitip beli ke adik saya yang berjualan di pasar Cikapundung, Alhamdulillah dapat harga lebih murah," ujar Eddy di tempat jualannya kawasan Pasirkoja Kota Bandung.

Saat ini ada beberapa Set Top Box yang dijual dengan kisaran harga bergantung kualitas dari Set Top Box itu sendiri.

Eddy mengaku terpaksa membeli Set Top Box karena dia sedang asik mengikuti putaran Piala Dunia yang sedang seru-serunya.

Baca Juga: Mengenal Musik Indonesia Era 1990-an, Fenomena Mini Album Meroketkan Igor Tamerlan Melalui Album Bali Vanilli

Halaman:

Editor: Ferry Indra Permana


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x