Ini 3 Fadilah Istighfar Selain Pembuka Pintu Rezeki, Muslim yang Sedang Bersedih Disarankan Melafalkannya

- 12 Agustus 2022, 10:14 WIB
Fadilah istighfar bukan hanya membersihkan diri dari dosa dan pembuka pintu rezeki, muslim yang sedang bersedih juga disarankan melafalkannya
Fadilah istighfar bukan hanya membersihkan diri dari dosa dan pembuka pintu rezeki, muslim yang sedang bersedih juga disarankan melafalkannya /Pixabay/ mohamed Hassan/

DESKJABAR - Fadilah melafalkan istighfar terus menerus dengan ikhlas ternyata banyak.

Fadilah istighfar bukan hanya membersihkan diri kita dari dosa-dosa, pembuka pintu rezeki dan doa-doa terkabulkan, tapi lebih dari itu.

Fadilah istighfar ini dijelaskan Rasulullah SAW. Beliau bersabda, dengan memperbanyak istighfar, tak hanya akan mendatangkan rezeki, melainkan juga akan dikeluarkan dari kesedihan dan kesempitan.

Hadits Rasulullah tentang fadilah istighfar tersebut diriwayatkan oleh Imam Ahmad, bunyinya:

"Barang siapa memperbanyak istighfar, niscaya Allah memberikan jalan keluar bagi setiap kesedihannya, kelapangan untuk setiap kesempitannya dan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka" (H.R Ahmad).

Berdasarkan hadits di atas, Ustadz Adi Hidayat sempat menjelaskan mengenai fadilah istighfar sebagai pembuka pintu dikabulkannya doa dan pembuka pintu rezeki.

Ustadz Adi Hidayat mengatakan, manusia senantiasa diliputi dosa, sementara dosa adalah tabir yang menghalangi terkabulnya doa. Dengan istighfar, maka dosa-dosa tersebut terhapuskan.

Baca Juga: Baca Istighfar dari QS Ibrahim 41 Ini, Raih Keutamaan dan Sejuta Pahala, Rasullullah Mengajarkan

"Fadilah mengucapkan istighfar terus menerus dengan ikhlas, bisa membersihkan dosa-dosa. Jika dosa yang menjadi tabir terkabulnya doa sudah bersih, dijamin, apa pun doa kita akan dikabulkan Allah, termasuk rezeki," kata Ustadz Adi Hidayat dalam ceramahnya di akun YouTube Audio Dakwah, tayang 26 Juni 2018.

Sementara dikutip dari laman baznas.go.id dan sumber lainnya, terdapat tiga fadilah lainnya dari kekuatan istighfar, yaitu:

Halaman:

Editor: Samuel Lantu

Sumber: Berbagai Sumber YouTube Audio Dakwah baznas.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x