'Sekepal Tanah dari Surga' 7 Objek Wisata Kab. Kerinci yang Sangat Mempesona, Cekidot!

- 12 Agustus 2022, 09:45 WIB
 Puncak Kerinci 3085, merupakan puncak berapi tertinggi di Asia Tenggara. Banyak membuat pendaki penasaran ke sana
Puncak Kerinci 3085, merupakan puncak berapi tertinggi di Asia Tenggara. Banyak membuat pendaki penasaran ke sana /Dicky Harisman /DeskJabar/

DESKJABAR - Kabupaten Kerinci merupakan Kabupaten paling barat di Provinsi Jambi yang secara geografis berbatasan dengan Sumatera Barat, Padang.

Kabupaten Kerinci memiliki keajaiban alam yang sangat luar biasa. Puluhan objek wisata megah ada di sini.

Tak berlebihan rasanya jika Kabupaten Kerinci disematkan sebutan “Sekepal tanah dari surga”

Sebutan untuk dataran tinggi yang memiliki pesona wisata luar biasa yang wajib dikunjungi apabila datang ke Kabupaten Kerinci.

Desk Jabar merangkum beberapa objek wisata Kabupaten Kerinci yang sangat elok ini.

Baca Juga: Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J Apakah Motif Asmara dengan Wanita Lain? Atau Hubungan Ibu PC dengan Yosua?

1. Perkebunan Teh Kayu Aro

Objek wisata di dataran tinggi Kabupaten Kerinci yang pertama adalah Perkebunan Teh Kayu Aro, perkebunan ini sangat terkenal di kalangan pendaki yang akan muncak ke Kerinci karena sebagian arealnya merupakan jalur pendakian ke Gunung Kerinci hingga pintu rimba.

Perkebunan ini dulu dikuasai pemerintahan Belanda selama masa penjajahan karena teh yang dihasilkan perkebunan ini konon menjadi kesukaan Ratu Bangsawan dari Eropa. Kini perkebunan dikelola oleh pemerintah setempat.

Perkebunan ini menghampar dari Ujung Ladang sampai perbatasan Plompek dengan indahnya, banyak wisatawan lokal yang sengaja datang menikmati sejuknya udara pegunungan dan semilir angin gunung yang turun dari lereng Kerinci.

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri

Sumber: liputan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x