6 Amalan Ini Menjamin Kunci Surga, Gus Baha: Gak Perlu Repot-repot Lari dari Neraka

- 12 Juli 2022, 21:46 WIB
 Laksanakan 6 amalan ini yang dapat membuat orang mendapatkan kunci surga, amalan apakah itu?
Laksanakan 6 amalan ini yang dapat membuat orang mendapatkan kunci surga, amalan apakah itu? /Pexels / Michael Burrows/

DESKJABAR - Ada 6 amalan yang dapat membuat semua orang menggenggam kunci surga. Ternyata banyak juga, ya.  Keenam  kunci surga itu dibocorkan oleh Gus Baha pada suatu khotbah yang dia berikan.

Istimewanya, orang yang lakukan 6 amalan ini tidak perlu ribet mencari pintu surga. Tidak hanya, bahkan pintu neraka tertutup rapat untuk orang yang mempraktikkan 6 hal ini.

Seperti yang dikutip Desk Jabar dari Youtube Kajian Cerdas Official, 6 Ibadah Kunci Surga, diakses pada  10 Maret 2022. Kyai dari Rembang itu, menjelaskan 6 amalan ini tidak membuat kita repot mencari letak pintu surga.

"Tak perlu mencari cara menghindari dari neraka,"tutur kyai yang memiliki nama lengkap K.H Ahmad Bahauddin Nursalim itu.

Ke enam ibadah ini tidak hanya membukakan pintu surga, tapi juga bisa membuat kita menghindari pintu neraka. Apa saja 6 ibadah yang dimaksud oleh ? Yuk, simak penjelasan berikut ini! 

Baca Juga: Gus Baha: Amalan Gampang ini Bakal Melindungimu dari Terik Matahari di Hari Kiamat, Amalkan segera!

Pertama, Allah SWT adalah yang memberi rezeki, yang menghidupkan, dan mematikan. Semua orang, tidak peduli kaya atau miskin, gagah atau cantik, muda atau tua, tanpa kecuali perlu selalu ingat Allah sebagai Dzat yang  paling agung.

Kedua, menyadari jika setan sebagai lawan yang perlu ditantang dan dimusuhi. Oleh karena  setan seringkali membisikkan rayuan yang membuat kita terjerumus dosa. 

Ketiga,  menyadari bahwa  akhirat sebagai rumah keabadian. Oleh karena itu, kita perlu menyiapkan perbekalan ke arah sana. 

Keempat, menyadari jika dunia ini akan hancur berantakan. Oleh karena itu, kita perlu melaksanakan ibadah sebanyak-banyaknya.

Halaman:

Editor: Sanny Abraham

Sumber: YouTube Kajian Cerdas Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah