Ternyata Ini Alasannya Perayaan Tahun Baru Imlek Identik dengan Warna Merah

- 24 Januari 2022, 12:54 WIB
Jelang Imlek 2022 - Konon, warna merah itu –menurut kepercayaan Tionghoa—selain melambangkan keberuntungan dan kesejahteraan, ternyata ada kisah dibalik warna merah itu.
Jelang Imlek 2022 - Konon, warna merah itu –menurut kepercayaan Tionghoa—selain melambangkan keberuntungan dan kesejahteraan, ternyata ada kisah dibalik warna merah itu. /unsplash.com/Kit Suman


DESKJABAR – Dalam hitungan hari, kita akan menyambut Tahun Baru Imlek yang akan jatuh pada hari Selasa 1 Februari 2022. Dan, aneka dekorasi serta pernak-pernik warna merah khas Imlek pun, bisa kita temukan dengan mudah.

Warna merah memang identi dengan Imlek, lihat saja mulai dari lampion, angpao, pakaian adat, hingga bangunan Kelenteng juga berwarna merah.

Konon, warna merah itu –menurut kepercayaan Tionghoa—selain melambangkan keberuntungan dan kesejahteraan, ternyata ada kisah dibalik warna merah itu.

Baca Juga: Ternyata Begini Cara Allah SWT Mempertemukan Jodoh, Ga Perlu Pelet, Syekh Ali Jaber Menjelaskan

Baca Juga: Cara Menerka Orang yang Mempunyai Khodam Pendamping, Lihatlah 5 Ciri-ciri Ini

Warna merah ini, seperti dikutip DeskJabar.com dari Youtube Chanel Indonesia, dengan judul ‘Alasan Imlek Identik dengan Wrana Merah’, ada kaitannya dengan legenda Nian, sosok monster yang selalu datang saat tiba perayaan Tahun Baru Imlek.

Monster Nian ini, masih menurut cerita, selalu datang pas perayaan Tahun baru Imlek. Nian ini, bukan merayakan Tahun Baru Imlek, tapi menyerang warga desa, memakan hasil panen, hewan ternak, dan anak-anak.

Wow, menakukkan juga Nian itu. Memang seperti apa wujud Nian itu ?

Baca Juga: INGAT YA, Bunga Jenis Ini Disukai Makhluk Halus dan Jin, Jangan Ditanam di Halaman Rumah

Baca Juga: Ingin Awet Muda dan Sehat, Ternyata Murah Hanya Rp10ribu Saja, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar

Halaman:

Editor: Syamsul Bachri

Sumber: YouTube Ayo Channel Indonesia


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x