Manfaat Konsumsi LABU Kuning  Menurut dr. Zaidul Akbar, Salah Satunya Atasi Maag

- 18 Januari 2022, 07:38 WIB
Beredar narasi labu kuning dapat menyembuhkan Covid-19 dalam 3 hari, ini faktanya. //PIXABAY
Beredar narasi labu kuning dapat menyembuhkan Covid-19 dalam 3 hari, ini faktanya. //PIXABAY /

DESKJABAR - Makanan merupakan  kebutuhan pokok manusia yang dibutuhkan setiap saat dan memerlukan pengolahan yang baik dan benar supaya  bermanfaat bagi tubuh. 

Oleh  sebab itu, penting memilih makanan yang bermanfaat untuk dikonsumsi setiap hari. Sebaiknya kita   juga memilih makanan sehat bermanfaat  bersifat organik, seperti labu

Dikutip Deskjabar.com dari buku 'Jurus Sehat Rasulullah' 2020, dr. Zaidul Akbar menulis sebagai berikut,  "Dalam Alquran, Allah SWT berfirman yang artinya: "Kemudian, Kami lemparkan dia ke daratan yang tandus, sedang dia dalam keadaan sakit. Kemudian, untuk dia Kami tumbuhkan sebatang pohon dari jenis labu.”

Baca Juga: X FACTOR INDONESIA, Danar Widianto Bawakan Lagu Noah di Gala Live Show Pertama, Ariel Malah Komentar Begini

Mengapa buah labu yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Yunus? Ternyata, ketika itu Nabi Yunus baru dikeluarkan dari perut ikan yang besar. Kondisinya saat itu sangat lemah.

Nabi Yunus memerlukan suplai energi yang baik, lembut, dan mudah dicerna bagi perutnya. Itulah sebabnya Allah SWT memilih labu untuk Nabi Yunus. 

Ada beberapa manfaat yang bisa diambil dari buah labu, yaitu:

  • Labu merupakan salah satu makanan yang baik untuk lambung
  • Labu bisa dikonsumsi pagi hari
  • Labu sangat saya anjurkan bagi orang-orang yang menderita penyakit maag.

Lantas, dr. Zaidul Akbar menerangkan bahwa  “LABU yang baik buat dikonsumsi  adalah LABU umum, berwarna kuning,”katanya. Kenapa LABU kuning?

LABU kuning-pumpkin  atau  Cucurbita moschata Duschenes dikenal juga dengan nama waluh (Jawa), labu parang (Jawa Barat), labu merah dan labu manis.

Halaman:

Editor: Yedi Supriadi

Sumber: Buku Jurus Sehat Rasulullah 2020


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x