Viral Makam Upin Ipin di TikTok, Inilah Penampakan Kak Ros dan Rumahnya dari Kisah Nyata

- 17 Januari 2022, 14:13 WIB
Viral di TikTok ada makam Upin Ipin dan juga penampakan asli Kak Ros dan rumahnya
Viral di TikTok ada makam Upin Ipin dan juga penampakan asli Kak Ros dan rumahnya /Kolase Tiktok @miciners dan Instagram @upinipinofficial /
 
 
 
 
DESKJABAR –  Akun media sosial TikTok dibuat viral lantaran ada sebuah unggahan video yang menunjukkan makam tokoh animasi asal Upin Ipin, bahkan ada juga penampakan asli Kak Ros dan Rumahnya. 
 
Dalam video tersebut tampak terlihat ada dua makam yang berdekatan, dengan nisan yang bertuliskan nama Upin dan Ipin, bahkan ada pula sebuah gambar anak perempuan yang di duga kak Ros dan rumahnya yang berwarna hijau. 
 
Pemilik akun Tiktok @miciners membagikan dua video terkait makam Upin Ipin dan penampakan Kak Ros masih kecil dan sebuah rumah berwarna cat hijau. 
 
Dalam video tersebut nampak ada sebuah nisan yang bernama Upin itu diketahui meninggal pada 6 Agustus 1995, sedangkan Ipin meninggal 2 April 1996. 
 
 
 
Pemilik akun tersebut menceritakan kisah nyata adanya makam Upin Ipin itu berada di kampung halamannya di Wonogiri. 
 
Berdasarkan keterangannya, ternyata Upin Ipin dan beserta keluarganya pernah mengalami tragedi kecelakaan ketika mereka akan berlibur sekitar tahun 1995. 
 
Dalam tragedi tersebut ternyata Upin dan kedua orang tuanya meninggal di tempat, namun Ipin dan kakaknya yang bernama asli Rosdiana atau lebih dikenal Kak Ros dalam serial animasi mengalami koma. 
 
“Ketika kecelakaan terjadi si Upin ini langsung meninggal di tempat kecelakaan bersama dengan ibu dan bapaknya, tapi kalau si Ipin ini tidak langsung meninggal tapi koma di rumah sakit,” ujar pemilik akun dikutip DeskJabar.com dari akun TikTok @miciners yang diunggah pada 16 Januari 2022. 
 
Setelah beberapa bulan Ipin koma di rumah sakit, kemudian dinyatakan meninggal dunia pada 2 April 1996. 
 
 
Berdasarkan keterangan pemilik akun ternyata disamping makam Upin Ipin ada makam kedua orang tuanya. 
 
Kak Ros yang dinyatakan selamat dari koma, mengalami trauma berat dan sempat tidak percaya Upin Ipin dan orang tuanya meninggal dunia, bahkan sering kali berkhayal bahwa keluarganya masih hidup. 
 
Dalam unggahan video tersebut juga ditunjukkan sebuah potret anak kecil perempuan yang diduga Kak Ros masih kecil dari dunia nyata. 
 
Tidak hanya itu, video tersebut juga memperlihatkan sebuah potret rumah berwarna cat hijau dengan material kayu, yang diduga pernah didiami oleh Upin Ipin dan keluarganya. 
 
 
Menurut pemilik akun TikTok tersebut juga menyakinkan bahwa cerita asli Upin Ipin berasal dari Indonesia, kemudian diadaptasi oleh Malaysia dan buatkan sebuah serial animasinya sebagai bentuk penghormatan kepada keluarganya. 
 
“Juga memang bener Upin Ipin itu asli orang Indonesia, tapi animasinya itu asli memang buatan orang Malaysia untuk menghormati keluargnya,” lanjutnya. 
 
Terlepas dari benar atau tidaknya serial animasi Upin Ipin berangkat dari kisah nyata, namun serial animasi menjadi salah satu tontonan yang digemari anak-anak di berbagai negara.***
 
 
 

Editor: Ferry Indra Permana


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x