Gol Jordan Henderson Dianulir Wasit, Pelatih Liverpool Juergen Klopp Mengaku Bingung

- 18 Oktober 2020, 08:46 WIB
Gol Liverpool oleh Jordan Henderson dianulir wasit karena Sadio Mane offside. /Twitter/Liverpool FC/

 

DESKJABAR - Keputusan wasit Michael Oliver yang menganulir gol Jordan Henderson pada menit ketiga injury time, setelah melihat teknologi asisten wasit video (VAR), dinilai pelatih Liverpool Juergen Klopp sangat merugikan timnya.

Liverpool yang seharusnya bisa meraih kemenangan berkat gol Henderson, akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 di Goodison Park, Sabtu 17 Oktober 2020 malam WIB.

Juergen Klopp menegaskan dirinya mendukung penerapan VAR dalam Liga Inggris, tetapi hal itu tak menghindarkannya dari rasa bingung mengapa gol Jordan Henderson ke gawang Everton dianulir. 

Baca Juga: Manchester City Bungkam Arsenal Berkat Raheem Sterling

Alasan wasit Michael Oliver menganulir gol Jordan Henderson setelah melihat tayangan VAR, Sadio Mane terlebih dulu terjebak dalam posisi offside, sebelum memberikan umpan kepada Jordan Henderson.

"Saya pendukung penuh terhadap VAR, tetapi Anda tentu berharap dalam hal offside mereka akan mengambil keputusan yang tepat," kata Klopp dalam komentar pascalaga dilansir dari laman resmi Liverpool.

"Beberapa waktu lalu kami mencetak gol di markas Aston Villa dan dinyatakan offside karena ketiak pemain, terdengar lucu, tetapi bisa dipahami. Kali ini, gambar tayangan ulang tak memperlihatkan ketiak atau apapun," ujarnya.

Baca Juga: Tiga Gol Dalam Empat Menit Terakhir yang Membangkitkan Manchester United di Kandang Newcastel United

Halaman:

Editor: Ferry Indra Permana

Sumber: Liverpool, Antara


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X