Pernyataan Erick Thohir dan Shin Tae-yong Jelang Laga Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

- 11 Juni 2024, 07:34 WIB
 Erick Thohir dan   Shin Tae-yong memberikan pernyataan jelang laga Indonesia melawan Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia
Erick Thohir dan Shin Tae-yong memberikan pernyataan jelang laga Indonesia melawan Filipina di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia /instagram @erickthohir

 

DESKJABAR - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSS) Erick Thohir dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, memberikan pernyataan jelang pertarungan Indonesia melawan Filipina pada pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pertandingan tuan rumah Indonesia melawan Filipina ini akan berlangsung hari ini Selasa 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta mulai pukul 19.00 WIB.

Saat menghadapi Filipina, Rizki Ridho dan kawan-kawan harus memetik kemenangan agar menjadi runner up, mendampingi Irak ke putaran ketiga. Sedangkan peluang Filipina sudah tertutup karena baru mengoleksi satu poin dan duduk di posisi terakhir atau keempat grup.

Baca Juga: Tim Putri Bandung Bank bjb Tandamata Memberi Kekalahan Pertama Bagi Popsivo Polwan di Proliga 2024

Erick Thohir mengakui pertandingan melawan Filipina tidak mudah bagi skuad Garuda untuk meraih kemenangan. Meski demikian pria yang juga menjabat Menteri BUMN ini juga menegaskan kekuatan pasukan Shin Tae-tong harus terus dioptimalkan untuk mewujudkan impian tampil pada Piala Dunia 2026.

"Pertandingan melawan Filipina tidak akan mudah, tapi kita harus menang. Setelah itu kita persiapkan secara serius untuk kualifikasi ronde tiga untuk menuju Piala Dunia," ujarnya.

Erick mengatakan, jika timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga, maka kekuatan tim juga harus dioptimalkan karena akan bertemu dengan tim-tim hebat dari negara-negara di Asia.

Baca Juga: Tumbangkan Gresik Petrokimia, Bandung Bank bjb Tandamata Penuhi Ambisi Raih 2 Kemenangan Didepan Pendukungnya

Halaman:

Editor: Ferry Indra Permana

Sumber: pssi.org Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah