Tumbangkan Gresik Petrokimia, Bandung Bank bjb Tandamata Penuhi Ambisi Raih 2 Kemenangan Didepan Pendukungnya

- 10 Juni 2024, 07:09 WIB
Tim putri Bandung bjb Tandamata memenuhi ambisi meraih dua kemenangan di depan publiknya sendiri, setelah menumbangkan Gresik Petrokimia 3-2 di Seri V Proliga 2024
Tim putri Bandung bjb Tandamata memenuhi ambisi meraih dua kemenangan di depan publiknya sendiri, setelah menumbangkan Gresik Petrokimia 3-2 di Seri V Proliga 2024 /Humas Proliga 2024/

 

DESKJABAR - Tim putri Bandung bjb Tandamata sukses memenuhi ambisi meraih dua kemenangan di depan publiknya sendiri, setelah menumbangkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-2 (25-21, 17-25, 25-17, 19-25, dan 15-11) pada putaran II seri V di GOR Sabilulungan, komplek SOR si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (9/6/2024).

Pada laga sebelumnya, putri Bandung Bank bjb Tandamata tampil penuh semangat ketika menumbangkan tim tak terjalahkan sekaligus pimpinan klasemen Proliga 2024 Jakarta Popsivo Polwan melalui pertarungan lima set 3-2 (28-26, 26-24, 18-25, 12-25, 15-13).

Dengan dua kemenangan ini, putri Bandung Bank bjb Tandamata semakin membuka peluang lolos ke final four. Dengan tambahan 4 poin di seri V, tim asuha pelatih Alim Suseno ini mengoleksi nilai 14 hasil dari lima kali menang serta empat kali kekalahan dan berada di posisi keempat klasemen sementara Proliga 2024.

Baca Juga: Tim Putri Bandung Bank bjb Tandamata Memberi Kekalahan Pertama Bagi Popsivo Polwan di Proliga 2024

Jumlah kemenangan Bandung bjb Tandamata, sama dengan Jakarta Pertamina Enduro yang berada di posisi ketiga. Namun Jakarta Pertamina Enduro memiliki poin 16 dari hasil lima kali kemenangan yang diraihnya.

Sementara bagi Gresik Petrokimia, dengan kekalahan keduanya di seri V ini, maka peluang tim asuhan pelatih Risco Herlambang ini melaju ke babak final four tertutup. Dari sembilan laga yang sudah dijalani, Gresik Petrokimia baru mendapatkan satu kali kemenangan dan delapan kali kalah.

Pelatih Bank bjb Tandamata, Alim Suseno mengaku gembira atas hasil yang dicapai anak asuhnya ini. "Alhamdulillah kita kembali diberikan kemenangan kedua sekaligus menutup seri V ini sesuai target," ujarnya seusai laga.

Baca Juga: Hari Ini Putri Bandung bjb Tandamata Ingin Tumbangkan Tim Tangguh Popsivo Polwan di Proliga 2024

Meski menanga atas Gresik, Alim mengaku kurang puas atas permainan anak asuhannya. "Secara permainan saya kurang puas dengan performa anak-anak, tidak seperti waktu lawan Popsivo. Banyak kesalahan sendiri," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ferry Indra Permana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah