KONI Kota Bandung Dukung 100 Persen Jawa Barat Hattrick di PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara

- 22 Mei 2024, 10:17 WIB
Ketua Umum KONI Kota Bandung Dr Nuryadi  M.Pd (tengah) menyampaikan dukunganya untuk kontingen Jawa Barat meraih hattrick di PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.
Ketua Umum KONI Kota Bandung Dr Nuryadi M.Pd (tengah) menyampaikan dukunganya untuk kontingen Jawa Barat meraih hattrick di PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. /Humas KONI Bandung/

 

DESKJABAR - Ketua Umum KONI Kota Bandung Dr Nuryadi M.Pd menegaskan pihaknya sangat mendukung penuh kontingen Jawa Barat, menciptakan hattrick atau juara umum tiga kali berturut turut di PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Jawa Barat sebelumnya meraih gelar juara umum di PON XIX 2016 saat menjadi tuan rumah. Kemudian kembali menjadi juara umum di PON XX 2020 di Papua. Kini di PON XXI 2024, Jabar mengincar hattrick atau juara umum tiga kali beruntun.

Nuryadi pun menaruh harapan besar khususnya kepada para atlet asal Kota Bandung untuk bisa memberikan kontribusi positif dengan menyumbangkan medali emas, perak dan perunggu di PON XXI 2024.

Baca Juga: Rekor Pertemuan Persib Bandung vs Madura United FC Sudah 14 Kali Bertemu Sejak 2016, Siapa Unggul ?

"Sampai hari ini jumlah sementara atlet Kota Bandung yang tergabung dalam tim Pelatda PON Jabar sebanyak 353 orang. Ini membuktikan bahwa konsistensi yang dilakukan pembinaan berbasis pada proses, tetap kami jalankan sehingga kontribusi untuk Jabar tetap terjaga dan berkesinambungan,” ujar Nuryadi di Gedung KONI Kota Bandung, Selasa 21 Mei 2024.

Dengan jumlah total atlet Kota Bandung 353, maka KONI Kota Bandung menjadi penyumbang atlet terbanyak tergabung di kontingen Jabar di banding daerah lainnya pada PON 2024 nanti.

“Sampai saat ini kami, KONI Kota Bandung, tetap konsisten mendukung Jabar hattrick. Jadi perlu digaris bawahi bahwa Pemerintah Kota Bandung melalui KONI Kota Bandung memiliki komitmen yang kuat untuk ngarojong Jabar hattrick. Apa yang telah kami lakukan yaitu dalam proses pembinaan beberapa tahun ke belakang telah dibuktikan pada sampai hari ini," katanya.

Baca Juga: Galuh Tangguh Ciamis Unggul, Tagline HUT Ke-382 Kab. Ciamis Tahun 2024

Dengan demikian, Nuryadi memastikan KONI Kota Bandung akan terus memberikan dukungannya kepada Jabar untuk bisa mencapai target yang selama ini dicanangkan di PON XXI 2024 yaitu menjadi juara umum untuk ketiga kalinya dengan tagline Jabar hattrick.

Halaman:

Editor: Ferry Indra Permana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah