Persib Kena Mental Akibat Kalah dari PSM Makassar? Ini Pengakuan Luis Milla dan Kesiapan Lawan Dewa United

- 17 Maret 2023, 14:58 WIB
Ilustrasi. Persib kena mental akibat kalah dari PSM Makassar, benarkah? Luis Milla punya jawaban.
Ilustrasi. Persib kena mental akibat kalah dari PSM Makassar, benarkah? Luis Milla punya jawaban. /persib.co.id/Barly Isham/

DESKJABAR - 14 Februari 2023, Persib Bandung harus mengakui keunggulan PSM Makassar 1 -2, di putaran kedua BRI Liga 1. Adakah hubungan dengan kekalahan Persib di dua laga berturut-turut? Benarkan skuad Maung Bandung kena mental?

Ini adalah kekalahan kedua Persib atas PSM Makassar. Di putaran pertama Liga 1 Persib malah bertekuk lutut 1 - 5, pada 29 Agustus 2022.

Di putaran kedua setelah Persib kalah dari PSM, Maung Bandung sempat menang atas RANS Nusantara 3 - 1 pada 19 Februari 2023. Lalu menang atas Arema FC 1 - 0 di 23 Februari 2023. Namun saat melawan Barito, Persib harus takluk 1-2 pada 27 Februari, kemudian kalah oleh Persik 0 - 2 pada 8 Maret 2023. Pangeran Biru vs Persebaya imbang 1 - 1 melawan Persebaya pada 13 Maret lalu.

Tentang gagal menang di tiga laga berturut-turut, Luis Milla memiliki jawaban, yang nyaris sebagai pengakuan. Meskipun begitu, ia berharap tak hanya gagal menang yang disorot, toh tim asuhannya juga berhasil menang di banyak laga.

Baca Juga: Peringatan HUT ke-90, Persib Gelar Doa Bersama dan Berbagi dengan Anak Panti Asuhan

"Tim berhasil memenangkan banyak laga. Memang setelah menghadapi PSM kami kalah, tim mengalami penurunan dan itu normal," ungkap Luis Milla kepada wartawan, Jumat 17 Maret 2023.

Namun Milla berharap Bobotoh dan masyarakat tidak menyangsikan semangat dan tekad para pemain Persib.

"Kami tetap bersaing di liga. Hal ini karena di awal kami gagal meraih cukup banyak poin. Maka, kami harus terus memenangkan pertandingan untuk memperbaiki posisi dan berjuang mengejar PSM Makassar," ujarnya lagi.

Poin Penting Terkait PSM

Ia mengakui, poin pentingnya terletak pada saat Persib kalah dari PSM Makassar.

Baca Juga: Ditahan Persebaya Surabaya, Persib Relakan PSM Makassar Juara Liga 1 Musim Ini

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah