Wooww Samurai Jepang Tebas Matador Spanyol dan Panser Jerman, Maju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

- 2 Desember 2022, 06:47 WIB
Para pemain Samurai Jepang merayakan kemenangan setelah maju ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, usai menebas Matador Spanyol dan Panser Jerman
Para pemain Samurai Jepang merayakan kemenangan setelah maju ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, usai menebas Matador Spanyol dan Panser Jerman /REUTERS/Kim Hong-Ji/

 

DESKJABAR - Luar biasa adalah kata yang tepat untuk penampilan Samurai Jepang yang mampu menebas Matador Spanyol dan Panser Jerman untuk maju ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Jepang menjadi tim fenomenal di Piala Dunia 2022 Qatar dengan maju ke babak 16 Besar setelah sukses menumbangkan dua kekuatan Eropa, Spanyol juara Piala dunia 2010 dan Jerman juara Piala Dunia 2014.

Jepang yang berada di Grup E bersama Spanyol, Jerman dan Kosta Rika mampu menjungkalkan prediksi penggila sepakbola dunia sebelum Piala Dunia 2022 Qatar bergulir.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar Hari ini 2 Desember, Portugal Ghana Cari Aman Korea Selatan Uruguay Butuh Menang

Sebelumnya banyak yang menilai jika Spanyol dan Jerman bakal menjadi dua wakil dar Grup E yang lolos ke babak 16 besar. Sementara Jepang dan Kosta Rika dianggap sebagai pelengkap.

Namun mata sepakbola dunia terbelalak ketika di laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar, Samurai Jepang mampu menebas Panser Jerman di laga perdana dengan skor 2-1.

Sayang dilaga kedua Jepang gagal menambah poin setelah dikalahkan Kosta Rika 0-1.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022, Qatar 2-3 Desember Persaingan Sengit Terjadi di Grup G dan H Tuk ke 16 Besar

Ditengah posisi terjepit karena harus menang lawan Spanyol di laga terakhir penyisihan Grup E agar bisa main di fase gugur, Jepang tampil layaknya seorang Satria yang menekuk musuhnya.

Halaman:

Editor: Ferry Indra Permana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x