Kondisi Robert Alberts Membaik, Sabtu Besok Keputusan Sang Pelatih Bergabung Uji Coba di Tanjong Pagar

- 3 Juni 2022, 17:34 WIB
Pelatih Persib Robert Alberts menderita  Demam Berdarah Dengue.
Pelatih Persib Robert Alberts menderita Demam Berdarah Dengue. /Media Ofisial Persib/

DESKJABAR - Pelatih Persib Roberts Albert ternyata positif demam berdarah dengue (DBD). Kondisinya membaik, namun untuk memastikan harus menunggu Sabtu 4 Juni 2022.

Hasil pemeriksaan terhadap Robert Alberts pada 1 Juni menunjukkan trombosit di bawah rata-rata normal dan pemeriksaan NS 1 untuk antigen dengue positif.

Oleh karena itu, Robert Alberts disarankan untuk dirawat. "Kita sarankan dirawat untuk menghindari komplikasi lebih lanjut terhadap diagnosis penyakit yang dialami oleh coach Robert," kata dr. Alvin, dokter Persib kepada wartawan, Jumat 3 Juni 2022.

Baca Juga: Ini Harapan Bobotoh Persib pada Ciro Alves, 'Mereka Fanatik, Saya tak Merasa Tertekan'

"Kalau kita melihat hasil pemeriksaan darah dan kondisi beliau saat ini, kebetulan kondisi beliau sudah cukup baik, ada perbaikan di rasa nyeri, dan juga kondisi tubuhnya sekarang, dan juga suhu tubuhnya," lanjutnya.

Melihat kondisi yang membaik ini, Alvin memperkirakan di hari Sabtu Robert Alberts sudah mulai membaik, tentunya dengan terlebih dulu memeriksa darahnya.

Akan halnya kemungkin Robert Alberts bergabung di uji coba dengan Tonjong Pagar Singapura pada Minggu 5 Juni 2022, tergantung pada hasil tes darah Sabtu besok.

Baca Juga: David da Silva Janjikan Sesuatu untuk Persib, Kerja Keras Jadi Salah Satu Cara Mewujudkannya

"Untuk hasil tersebut kita harus tunggu Sabtu ini bagaimana kondisi dari hasil pemeriksaan darah dan kondisi fisik. Ketika memang sudah cukup baik, dan tren trombositnya meningkat, itu mungkin menjadi indikasi dia bisa keluar dari RS," ungkap Alvin menjelaskan.

Namun, kalaupun sudah keluar rumah sakit Robert Alberts memerlukan masa pemulihan. Sebelum turun ke lapangan harus melalui proses bertahap, tidak bisa langsung.

Halaman:

Editor: Ferry Indra Permana

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah