Penyebab Kekalahan Timnas Sepakbola Indonesia Ketika Lawan Vietnam di SEA Games 2022

- 16 Mei 2022, 11:46 WIB
Tangkapan layar Timnas sepak bola Indonesia usai menghadapi Myanmar. /pssi.org/
Tangkapan layar Timnas sepak bola Indonesia usai menghadapi Myanmar. /pssi.org/ /

DESKJABAR – Penyebab kekalahan Timnas sepakbola Indonesia saat melawan Vietnam di SEA Games 2022  Jumat 6 Mei 2022 malam WIB, di antaranya karena kurang kompak.

Pada pertandingan sepakbola di SEA Games 2022 timnas harus menduduki rangking empat dari seluruh cabor.

Para penggemar timnas sepakbola di SEA Games 2022 banyak yang kecewa juga terhadap keputusan wasit, ketika tim lawan offside.

Beberapa pengamat menilai kekalahan timnas sepak bola, dari beberapa sumber di antaranya menyatakan:

Baca Juga: LIVE Streaming MNCTV, Pertandingan Voli Putri SEA Games 2022, Indonesia vs Thailand

1. Kurangnya Chemistry. Chemistry antar pemain menjadi salah satu faktor utama dibalik kurang mantapnya permainan Timnas Indonesia U-23 ketika melawan Vietnam.

Sebagian pemain pilar Timnas Indonesia U-23 padahal merupakan pemain berkarier di luar negeri. Mereka bergabung ke skuad setelah para pemain lainnya menjalani pemusatan latihan.

2. Persiapan yang Tak Maksimal. Faktor persiapan juga menjadi salah satu penyebab Timnas Indonesia U-23 harus terkalahkan dari Vietnam di laga perdana SEA Games 2021.

Meski punya waktu cukup waktu panjang dan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan, nampak para pemain masih belum bersatu dan kaku saat bermain.

3. Kurang matang pertahanan. Duet antara Fachrudin Aryanto dan Rizky Ridho nampak keteteran saat meladeni serangan yang dilancarkan Vietnam dalam laga perdana tersebut.

Halaman:

Editor: Dendi Sundayana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x