Kepedulian dan Tanggung Jawab BRI Life terhadap Lingkungan melalui AAJI Peduli Bumi

- 21 Mei 2024, 10:57 WIB
partisipasi BRI Life dalam program “AAJI Peduli Bumi” yang diinisiasi oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dengan menggandeng Yayasan Mangrove Indonesia Lestari, di 2 kota besar yakni Jakarta (4/5/2024) dan Bandung (18/5/2024).
partisipasi BRI Life dalam program “AAJI Peduli Bumi” yang diinisiasi oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dengan menggandeng Yayasan Mangrove Indonesia Lestari, di 2 kota besar yakni Jakarta (4/5/2024) dan Bandung (18/5/2024). /

DESKJABAR - BRI Life terus menunjukan kepeduliannya terhadap lingkungan sebagai bagian dari program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) perusahaan, yang merupakan implementasi dari Environmental, Social, and Governance (ESG).

Salah satunya partisipasi BRI Life dalam program “AAJI Peduli Bumi” yang diinisiasi oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dengan menggandeng Yayasan Mangrove Indonesia Lestari, di 2 kota besar yakni Jakarta (4/5/2024) dan Bandung (18/5/2024).

Di Jakarta, BRI Life bersama 27 perusahaan anggota AAJI lainnya turut melakukan kegiatan penanaman 2.000 bibit pohon mangrove di Pantai Indah Kapuk (PIK) dan Pulau Tidung Jakarta, serta melakukan edukasi literasi pengelolaan keuangan bagi penduduk Pulau Tidung.

Baca Juga: Kemnaker Lakukan Evaluasi atas Pelaksanaan Program Desmigratif

Program kepedulian lingkungan lainnya berupa penanaman lidah mertua yang dilaksanakan di Bandung pada 18 Mei 2024 lalu. Melalui penanaman mangrove dan penanaman tanaman lidah mertua di masyarakat, diharapkan dapat turut menggugah masyarakat untuk berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon, menghasilkan oksigen yang bersih serta meningkatkan kualitas udara.

Corporate Secretary BRI Life Ade nasution menegaskan, “BRI Life menyambut positif kegiatan ini karena seiring dengan prinsip ESG yang dikedepankan perusahaan untuk melakukan implementasi terhadap pelestarian lingkungan, tanggung jawab sosial serta tata kelola yang sesuai. Terlebih lagi kegiatan ini diinisiasi oleh AAJI dimana BRI Life menjadi anggotanya”.

BRI Life juga mendorong seluruh pekerjanya untuk memiliki kepedulian terhadap lingkungan, dengan kerap melibatkan pekerja berprestasi dalam berbagai kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Kebijakan ini terus dikembangkan dari tahun ke tahun sebagai salah satu upaya meningkatkan engagement sekaligus memberikan penghargaan bagi para pekerja berprestasi maupun pekerja yang aktif di komunitas BRI life.

“Dengan melibatkan para pekerja berprestasi di berbagai event TJSL, perusahaan telah melakukan langkah penting yaitu mendorong kesadaran pekerja untuk lebih peduli bumi/lingkungan, meningkatkan engagement perusahan dengan pekerja, sekaligus memberikan kesempatan kepada para pekerja untuk menyalurkan minat dan aktif dalam berbagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dan lingkungan” terang Ade.

Baca Juga: Kecelakaan Helikopter yang Membawa Rombongan Presiden Iran Diduga Akibat Ini, 8 Orang Dikabarkan Tewas di TKP

Dasmil Jony , ketua Komunitas BRI Life yang hadir mewakili perusahaan pada kegiatan tanam mangrove AAJI di Jakarta memaparkan, “Saya sangat senang dan antusias karena perusahan memberikan kesempatan kepada para pekerjanya untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan terkait tanggungjawab sosial perusahaan seperti saat ini, serta bangga dapat menjadi bagian dalam kegiatan positif yang memberikan manfaat bagi lingkungan. Saya percaya, bahwa bila kegiatan seperti ini juga dilaksanakan dan diikuti oleh perusahan/Masyarakat lainnya, akan memberikan dampak positif bagi bumi dan lingkungan.” tutupnya.***

Editor: Yedi Supriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah