Pengakuan Jujur Prabowo Subianto Kenapa Tak Bosan Maju Pilpres dan Akhirnya Menang

- 16 Mei 2024, 08:15 WIB
Tangkapan layar - Presiden RI terpilih Prabowo Subianto (kanan) berbicara dalam sesi bincang-bincang khusus Qatar Economic Forum di Doha, Qatar, Rabu 15 <ei 2024, sebagaimana disiarkan langsung oleh kanal YouTube Bloomberg TV.
Tangkapan layar - Presiden RI terpilih Prabowo Subianto (kanan) berbicara dalam sesi bincang-bincang khusus Qatar Economic Forum di Doha, Qatar, Rabu 15 <ei 2024, sebagaimana disiarkan langsung oleh kanal YouTube Bloomberg TV. / ANTARA/Genta Tenri Mawangi./

DESKJABAR - Pada acara Qatar Economic Forum, Presiden RI terpilih Prabowo Subianto mengungkap alasannya kenapa berulang kali mencalonkan diri sebagai presiden sampai akhirnya terpilih dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo juga mengaku ada keinginan yang tinggi untuk mengabdi kepada rakyat dan dirinya yakin dapat berbuat lebih untuk rakyat Indonesia, menghapus kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan jika menjadi presiden.

"Saya tumbuh besar di banyak negara dan saya melihat rakyat Indonesia, banyak dari mereka yang sangat miskin. Dalam lubuk hati saya, saya tak dapat menerima itu, terlebih pada masa-masa sekarang, Indonesia saat ini anggota G20, Indonesia adalah negara dengan populasi terbanyak keempat di dunia," ujar Prabowo.

Dia menegaskan, hal itulah yang mendorongnya sangat ingin mengabdikan diri, mencurahkan pikiran dan menggunakan pengalaman kepemimpinannya untuk Indonesia.

Baca Juga: KPU Kini Tegaskan, Caleg Terpilih Maju Pilkada 2024 Harus Mundur

"Saya yakin saya dapat berbuat lebih banyak untuk kehidupan rakyat Indonesia yang lebih baik,” kata Prabowo saat merespons pertanyaan wartawan senior Haslinda Amin pada acara Qatar Economic Forum di Doha, Qatar, Rabu 15 Mei 2024.

Haslinda saat itu bertanya alasan Prabowo yang berulang kali mencalonkan diri sebagai presiden, dan mengapa sangat penting bagi dia untuk memimpin Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo menyebut dirinya hanya ingin mewariskan pencapaian-pencapaian yang baik untuk rakyat, bangsa, dan negara.

“Kita hidup untuk apa? Kita hidup untuk mewariskan reputasi yang baik, nama baik dalam sejarah negeri kita,” katanya.

Lebih lanjut Prabowo juga menegaskan bahwa dia akan menjadi dirinya sendiri saat nantinya resmi menjabat sebagai presiden. Prabowo juga tak sepakat dengan anggapan banyak pihak yang menilai gaya kepemimpinannya nanti bakal sarat dengan gaya-gaya militer.

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah