Info Haji 2024 : Petugas Haji Indonesia di Saudi sudah Siap menyambut Jamaah

- 11 Mei 2024, 14:33 WIB
Dirjen PHU Hilman Latief / Henri/MCH2024
Dirjen PHU Hilman Latief / Henri/MCH2024 /

DESKJABAR - Sebanyak 241.000 calon jamaah haji Indonesia secara bertahap akan diberangkatkan ke Arab Saudi untuk melaksanakan rukun islam kelima musim haji tahun 1445 H/2024 M.

Sesuai jadwal Rencana Perjalanan Haji (RPH) yang dikeluarkan Kementrian Agama (Kemenag), gelombang pertama akan take off pada Minggu 12 Mei 2024 dan mulai mendarat di Bandara Pengeran Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA) Madinah, di hari yang sama.

Dikutip dari laman resmi Kemenag, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kemenag Hilman Latief menyampaikan petugas haji Indonesia sudah bersiaga jelang kedatangan jamaah ke Tanah Suci.

Baca Juga: Kasepuhan Ciptagelar Abah Ugi sambut Hangat kunjungan Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo

"Jelang kedatangan jemaah, semua petugas dari Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan, TNI Polri dan mitra lain sudah berada di tanah suci khususnya Madinah, dan Bandara," ujar Hilman di Madinah, Jumat 10 Mei 2024.

Sudah siap

Hilman mengatakan, semua petugas sudah berada di posko masing-masing, mulai dari bandara, Markaziah di Madinah dan sekitar Masjidil Haram. "Mereka siap menyambut kedatangan jemaah," ucap Hilman.

Ia melanjutkan, seluruh petugas saat ini telah diminta untuk melakukan mitigasi terhadap kemungkinan hambatan dalam penerimaan jamaah.

"Untuk itu kami berharap semua petugas lakukan persiapan dengan matang. Hal-hal teknis harus disiapkan dengan mitigasi semua kemungkinan persoalan yang akan muncul," harapnya.

Hilman juga meminta semua persoalan dikomunikasikan, baik dengan petugas Arab Saudi maupun dengan petugas yang ada di Embarkasi.

Halaman:

Editor: Yedi Supriadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah