10 Ribu Pendukung dan Pemilih Prabowo Gibran Ajukan Amicus Curiae ke MK

- 18 April 2024, 10:45 WIB
Komandan tim TKN Golf Prabowo Gibran, Haris Rusli Moti (tengah) pada saat memberikan keterangan beberapa waktu lalu.
Komandan tim TKN Golf Prabowo Gibran, Haris Rusli Moti (tengah) pada saat memberikan keterangan beberapa waktu lalu. /ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi/

DESKJABAR - Tim Kampanye Nasional bidang relawan atau TKN Golf dari Prabowo-Gibran mengatakan, saat ini ada sekitar 10 ribu pendukung dan pemilih Prabowo Gibran yang akan mengajukan amicus curiae ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Selain itu, Komandan tim TKN Golf Haris Rusli Moti juga mengajak para pendukung dan pemilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming lainnya, untuk menjadi amicus curiae atau sahabat pengadilan secara massal.

"Kami juga mengajak seluruh pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran untuk mengajukan amicus curiae atau friends of court secara massal ke Mahkamah Konstitusi. Saat ini ada sekitar 10 ribu pendukung dan pemilih Prabowo Gibran yang akan mengajukan amicus curiae," kata Haris Rusli Moti dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 17 April 2024.

Terkait aksi damai dengan masa 100 ribu pendukung Prabowo-Gibran di depan gedung MK pada Jumat 19 April 2024 besok, Rusli menjelaskan hal itu sebagai respon berbagai tuduhan, penghinaan dan pelecehan kepada pemilih pasangan Prabowo-Gibran.

Baca Juga: Ada Loker 600 Ribu Formasi CASN Pusat, di Antaranya untuk Ditempatkan di IKN

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2024, Pergerakan Mobil dan Motor Mulai Menurun

"Seakan-akan 96,2 juta orang melaksanakan hak pilihnya untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran karena disuap dengan bantuan sosial," ujarnya.

Dia menekankan jumlah suara 96,2 juta yang diraih pasangan Prabowo-Gibran, dicapai dengan cara-cara demokratis. Pihaknya pun menolak tuduhan dan pelecehan bahwa kemenangan pasangan itu karena intervensi bantuan sosial.

"Kami senantiasa mendinginkan suasana dan mengimbau agar seluruh pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran, untuk taat pada proses hukum dan konstitusi yang sedang berlangsung, tanpa tekanan gerakan massa," katanya menegaskan.

Haris pun mengimbau pendukung dan pemilih pasangan Prabowo-Gibran dalam melaksanakan aksi massa, menyampaikan aspirasi, dapat dijalankan dengan tertib dan damai, serta mewaspadai adanya penyusupan yang bertujuan membenturkan secara horisontal.

Halaman:

Editor: Zair Mahesa

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah